PNM Mekaar Syariah Cabang Wera Dilaporkan, Kenapa?
Cari Berita

Advertisement

PNM Mekaar Syariah Cabang Wera Dilaporkan, Kenapa?

Rabu, 28 April 2021

 

Foto: Kantor PNM Mekaar Syariah Cabang Wera

Indikatorbima.com - PNM Mekaar Syariah Cabang Wera akhirnya dilaporkan kepada Pemerintah Kecamatan Wera untuk dimintai keterangan, Rabu (28/04/21).


Muhammad Kadafi salah satu pemuda desa Hidirasa, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima melaporkan aktivitas bisnis pinjaman modal yang dilakukan oleh PNM Mekaar Syariah.


"Tadi sudah kami sampaikan, dan pihak pemerintah Kecamatan Wera langsung menindaklanjuti laporan kami," katanya kepada media ini.


Ditanya soal isi laporannya, Muhammad Kadafi tidak mau menjelaskannya secara rinci, karena menurutnya poin-poin laporan itu akan dibahas saat berhadapan langsung dengan PNM Mekaar Syariah di kantor Camat nanti.


"Banyak soal, bahkan ada dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan barang milik nasabah," tegasnya.


Lebih lanjut, Kadafi menyayangkan ketidakhadiran pihak PNM Mekaar Syariah Cabang Wera pada acara Indikator Bima Club (IBC) tanpa adanya alasan yang jelas atau konfirmasi kepada panitia.


Menurutnya, sikap PNM Mekaar Syariah seolah-olah tidak menghargai instansi Instansi Kepolisian, Danposramil Kecamatan Wera, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Camat Wera dan beberapa narasumber yang juga di undang pada acara tersebut.


"Kami di Kecamatan Wera ini, sangat menjunjung tinggi sikap saling menghargai. Kan dalam acara itu orang-orang penting yang diundang," ucapnya.


Kadafi menegaskan bahwa pihaknya masih berupaya untuk menempuh cara-cara yang menurutnya perlu untuk dilakukan.


"Kalau nanti di Camat enggak selesai, maka kita akan menempuh jalur litigasi," tutupnya.


Sebagai informasi, aktiviats bisnis pinjaman modal yang dilakukan oleh PNM Mekaar Syariah Wera akhir-akhir ini mendapat sorotan dari masyarakat, pasalnya Karyawan PNM Mekaar Syariah bahkan melakukan penagihan angsuran pinjaman dirumah nasabah hingga tengah malam.


Tim/IB