Menagih Angsuran Pinjaman Nasabah Tengah Malam, PNM Mekaar Syariah Wera Bikin Resah Masyarakat
Cari Berita

Advertisement

Menagih Angsuran Pinjaman Nasabah Tengah Malam, PNM Mekaar Syariah Wera Bikin Resah Masyarakat

Selasa, 20 April 2021

 

Screenshot PNM Mekaar Syariah

Indikatorbima.com - Aktivitas penagihan angsuran pinjaman kepada nasabah yang dilakukan oleh karyawan PNM Mekaar Syariah Wera tengah malam membuat resah masyarakat setempat, Selasa (20/04/21).


Keresahan itu muncul lantaran karyawan PNM Mekaar Syariah Cabang Wera mendatangi rumah-rumah nasabah bahkan tengah malam hanya untuk menagih angsuran pinjaman yang jatuh tempo.


"Katanya BMUN tapi memperkerjakan karyawan seperti kompeni dan memperlakukan nasabah seperti penjahat," kata Muhammad Kadafi pemuda setempat yang dikutip dari Seputar Bima-Pikiran Rakyat.com.


Pemuda lain, Indra merasa kwatir dengan keamanan dan kenyamanan karyawan dan nasabah PNM Mekaar Syariah Cabang Wera yang semuanya adalah perempuan.


"Katanya pemberdayaan berbasis kelompok sesuai hukum islam. Islam tidak memperbolehkan anak perempuan keluar malam-malam. Atau mana peraturan perusahaan atau aturan negara yang menyuruh ganggu orang tengah malam," paparnya.


Lebih lanjut, Muhammad Kadafi menganggap bahwa kebaradaan PNM Mekaar Syariah di Kecamatan Wera bukannya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19, melainkan menambah beban masyarakat setempat dengan cara yang tidak manusiawi.


"Katanya BMUN tapi memperkerjakan karyawan seperti kompeni dan memperlakukan nasabah seperti penjahat," kata Muhammad Kadafi pemuda setempat kepada media ini.


Menurut informasi yang dihimpun oleh media ini, issue tentang PNM Mekaar Syariah Cabang Wera menjadi viral dna menjadi perbincangan hangt di media sosial Facebook.


Hingga berita ini ditulis, media ini masih berupaya untuk menghubungi pihak PNM Mekaar Syariah Cabang Wera. Berita ini masih membutuhkan konfirmasi lebih lanjut.


Ardian/IN