Lagi, Masyarakat Serahkan Senjata Api Rakitan, Polsek Wera: Alhamdulillah
Cari Berita

Advertisement

Lagi, Masyarakat Serahkan Senjata Api Rakitan, Polsek Wera: Alhamdulillah

Selasa, 20 April 2021


Indikatorbima.com - Upaya edukasi, himbauan dan sosialisasi tentang larangan memiliki dan menguasai senjata api rakitan yang dilakukan oleh Polsek Wera selama ini tidak sia-sia, Selasa (20/04/21).


Untuk Kedua kalinya, Polsek Wera menerima masyarakat yang datang menyerahkan senjata api rakitan laras panjang bersama amunisinya sebanyak 13 butir.


"Alhamdulillah untuk kedua kalinya mendapatkan kepercayaan masyarakat yaitu menerima penyerahan senjata api rakitan beserta dengan amunisinya," ungkap Kapolsek Wera IPTU Husnain kepada media ini.


Penyerahan senjata api rakitan laras panjang tersebut, dilakukan di kantor Polsek Wera oleh tokoh masyarakat dan unsur pemerintah desa Tawali kepada Polsek Wera.


Lebih lanjut, Polsek Wera menjelaskan bahwa pengungkapan kepemilikan senjata api rakitan tersebut, sehingga masyarakat mau menyerahkannya kepada pihak kepolisian bukan tanpa usaha. 


Katanya, bagi masyarakat yang ingin menyerahkan kepemilikan senjata rakitannya kepada Polsek Wera, maka ya g bersankutan tidak akan diproses secara hukum.


"Upaya-upaya sosialisai himbauan, ajakan serta memberikan keyakinan kepada masyarakat dan tokoh- tokoh masyarakat bahwa tidak akan diproses secara hukum manakala   menyerahkannya dengan sukarela senjata-senjata rakitannya bila masih ada/menyimpannya," tegasnya.


Untuk diketahui, sebelumnya pada tanggal 14 Oktober 2020, Polsek Wera juga telah menerima penyerahan secara sukarela dari masyarakat melalui tokoh masyarakat sebanyak 3 pucuk senjata api rakitan yang terdiri dari 2 pucuk laras panjang dan 1 pucuk laras pendek (Pistol).


Kapolsek Wera berharap, kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Wera, apabila masih memiliki, menyimpan dan menguasai senjata api rakitan tanpa izin agar segera menyerahkannya kepada pihak kepolisian.


Furkan/IB