Bantu Sesama, Karang Taruna Desa Soki Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir
Cari Berita

Advertisement

Bantu Sesama, Karang Taruna Desa Soki Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Rabu, 07 April 2021

Foto: Pemuda Karang Taruna Desa Soki saat salurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Rabu 7 April 2021.


Banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Bima mengakibatkan kerusakan terhadap pemukiman warga, sawah, dan tambak hingga warga mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah, ditambah lagi dengan gagal panen.


Bencana banjir tersebut juga mendapat keprihatinan terhadap berbagai kalangan. Karang Taruna Desa Soki, Kecamatan Belo salurkan bantuan sembako untuk korban banjir di Desa Sie dan Desa Pela Kecamatan Monta, Rabu 7 April 2021.


"Kami menyerahkan bantuan untuk dua desa di Kecamatan Monta, yaitu Desa Sie sebanyak 150 bungkus dan Desa Pela 100 bungkus. Penyerahan bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kami yang tertimpa musibah banjir," kata Marjan Ishaq Ketua Karang Taruna Desa Soki.


Hal ini dilakukan para pemuda Karang Taruna Soki untuk menunjukan bahwa manusia yang satu tidak akan pernah lepas dari manusia yang lain, dalam artian makhluk yang saling membutuhkan antara satu sama lain.


Marjan berharap dan berdoa agar musibah yang melanda masyarakat sekarang tidak akan terulang kembali. Ia juga berharap agar korban tetap bersabar dalam mengahadapi ujian ini.


"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk korban, meski bantuanya tidak seberapa," tutupnya. (Bentrok/indikatorbima.com).