Seleksi Calon Perangkat Desa Tawali Berakhir, 3 Orang Siap Dilantik
Cari Berita

Advertisement

Seleksi Calon Perangkat Desa Tawali Berakhir, 3 Orang Siap Dilantik

Sabtu, 20 Maret 2021

 

Foto: Suasana pelaksanaan tes tulis calon perangkat desa Tawali.

Indikatorntb.com - Tahapan demi tahapan pada seleksi perangkat desa Tawali, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima yang dilaksanakan sejak 25 Februari-19 Maret 2021 berlangsung aman dan tertib, 3 (tiga) calon dinyatakan lolos tes ujian tertulis.


Ujian tes tulis dilaksanakan di aula kantor pemerintah desa Tawali. hadir Kepala Desa, Ketua BPD Tawali, Babinsa dan Babinkamtibmas.


Seleksi calon perangkat desa diikuti oleh 6 calon. Dari 6 orang yang mendaftar, hanya 3 orang yang mengikuti dan ke-tiganya dinyatakan lolos. Komposisi jabatan perangkat desa yang kosong terdiri dari 1 orang Kaur Kesra dan 2 orang kepala dusun. 


"Syukur Alhamdulillah sudah selesai di laksanakan dalam keadaan aman, tertib dan lancar," kata Muhamad Tayeb, S.Pd ketua panitia seleksi calon perangkat desa Tawali kepada media ini.


"Harapannya, semoga mereka yang lolos, kedepannya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan harapan sehingga mampu bekerja sama dengan pemerintah desa," Lanjutnya.


Sementara itu Abdul Muis HAM mengucapkan terimakasih kepada panitia seleksi calon perangkat desa Tawali dan seluruh calon yang telah mengikuti tahapan demi tahapan sesuai dengan tata tertib dan prosedur yang berlaku.


"Alhamdulillah, terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras melaksanakan seleksi calon perangkat desa dan kepada para calon yang mengikuti tahapan demi tahapan," paparnya.


Lebih lanjut, Abdul Muis berharap semoga calon-calon yang dinyatakan lolos sebagai perangkat desa Tawali, nantinya dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya.


"Pada intinya dapat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya," tutupnya.


Sebagai informasi, berdasarkan tahapan kegiatan dari panitia, direncanakan 3 orang yang dinyatakan lolos seleksi akan dilantik oleh kepala desa setempat pada tanggal 22 Maret 2021 mendatang.


Furkan/IN