Sehari Setelah Dilantik Temui Branch Manager Alfamart NTB, Direktur BUMD Kota Bima Akan Edar 85 Gerai se-Pulau Sumbawa
Cari Berita

Advertisement

Sehari Setelah Dilantik Temui Branch Manager Alfamart NTB, Direktur BUMD Kota Bima Akan Edar 85 Gerai se-Pulau Sumbawa

Rabu, 17 Maret 2021

Foto : Direktur Perumda Aneka Kota Bima, Julhaidin, SE bersama Branch Manager Alfamart NTB, Amel Pramesti.

KOTA BIMA - Retail Modern - Alfamart telah dibuka di Kota Bima - NTB. Soft opening dilakukan di Gerai Alfamart, jalan Gatot Soebroto - Sadia 1 Kota Bima, Selasa 16 Maret 2021. Pemerintah Kota Bima memberi izin 11 titik di Kota Bima, yang akan dibuka secara bertahap. 

Menindaklanjuti kesepakatan awal Kemitraan Alfamart bersama Pelaku UMKM Kota Bima yang difasilitasi oleh Perumda Bima Aneka, sebagai BUMD yang ditunjuk oleh Pemerintah Kota Bima dalam rangka memaksimalkan ketersediaan dan kesiapan produk UMKM Kota Bima untuk dipasarkan melalui Alfamart. 

Julhaidin selaku Direktur Perumda Bima Aneka, menemui Branch Manager Alfamart Wil NTB, Amel Pramesti, untuk membicarakan kelanjutan pemasaran Produk UMKM Kota Bima pada 85 Gerai Alfamart se-Pulau Sumbawa. Sekaligus mengecek Etalase Produk UMKM di gerai Alfamart Kota Bima, Selasa 16 Maret 2021 sore. Hal ini direspon antusias oleh pihak Alfamart. 

Julhaidin selepas pertemuan tersebut menyatakan bahwa, pihak Perumda diminta untuk menjadi Master Supplayer dari produk yang diminta oleh Pihak Alfamart setelah legalitas produk di assasment dan legalitas produk diverifikasi oleh pihak Div Produk UMKM Alfamart pusat.

"Insya Allah untuk saat ini, kami telah mengirimkan 16 data legalitas produk UMKM kota Bima sesuai yang disyaratkan oleh Pihak Alfamart. Semoga diterima semua," harap lelaki yang biasa di sapa Rangga Babuju ini. 

Lebih lanjut, Direktur BUMD Kota Bima yang baru saja dilantik Senin pagi kemarin menyebutkan bahwa, Perumda Bima Aneka akan memperjuangkan produk UMKM Kota Bima diedar di 85 Gerai se-Pulau Sumbawa. "Insya Allah, 16 Produk UMKM kita akan diedar di 85 Gerai Alfamart se-Pulau Sumbawa, harapannya bisa tembus pasar se-Pulau Lombok. Tentu tidak mudah, tapi akan kita maksimalkan memenuhi semua syarat yang diminta," ungkapnya. 
Sementara, Branch Manager Alfamart Wilayah NTB, Amel Pramesti, menyambut positif upaya ini dan akan berusaha membantu agar ada produk UMKM Kota Bima yang diedar hingga pangsa pasar pulau Lombok. "Kami sangat mengapresiasi, apalagi pemerintah Kota Bima telah menunjuk BUMD yang menjadi Master Supplayer bagi Produk UMKM ini," tuturnya. 

Menurut Amel, secara kelayakan produk sudah memenuhi standar, baik kemasan maupun labeling yang disyaratkan. "Produk UMKM Kota Bima menurut saya sudah sangat layak kok, kemasannya elegan, labelingnya sudah memenuhi dan memang nampak menarik," jelasnya meyakinkan.

Peran BUMD sebagai master supplayer sudah sangat tepat, sebab, bila mengikuti prosedural pihak Alfamart yang akan melakukan pembayaran produk paling cepat 14 hari setelah Return ditandatangani, maka, hal ini akan menghambat cashflow UMKM untuk memproduksi. Untuk itu, BUMD hadir untuk menalangi secara langsung pada saat pengambilan produk yang dibutuhkan oleh pihak Alfamart, sehingga UMKM tetap terus berproduksi. (Rls/Han/indikatorbima.com).