Beri Contoh Kepada Masyarakat, Wakil Bupati Bima Siap Disuntik Vaksin Covid-19
Cari Berita

Advertisement

Beri Contoh Kepada Masyarakat, Wakil Bupati Bima Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Jumat, 08 Januari 2021

Wakil Bupati Bima, H. Dahlan H. M. Noer - IST/IB

Vaksin Covid-19 buatan Sinovac untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah diterima Pemerintah Provinsi NTB sebanyak 28.670 dosis, pada Selasa, 5 Januari 2021.


Vaksin tersebut sudah disimpan di ruang penyimpanan khusus vaksin di Dinas Kesehatan NTB. Ruangan itu memiliki suhu 4 derajat celcius.


Sebelumnya, Gubernur NTB Zulkieflimasyah menyatakan siap menjadi orang pertama bersama seluruh forum koordinasi pimpinan daerah yang disuntik vaksin Covid-19 tersebut.


Dengan itu, Wakil Bupati Bima, H. Dahlan H. M. Noer kepada indikatorbima.com juga menyatakan siap untuk disuntik vaksin tersebut. Hal ini menurutnya, untuk memberikan contoh dan meyakinkan kepada masyarakat Kabupaten Bima, bahwa vaksin tersebut benar aman digunakan.


"Siap divaksin. Iya untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu aman," katanya melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat 8 Januari 2021 malam.


Saat ini memang banyak masyarakat yang meragukan vaksin Covid-19. Hal ini disebabkan oleh banyaknya informasi yang beredar di masyarakat. (Han/indikatorbima.com).