Dahsyat! Panggung Debat Milik Wayent Wah
Cari Berita

Advertisement

Dahsyat! Panggung Debat Milik Wayent Wah

Senin, 09 November 2020

 

Foto: Ahmad Ziadi - Lalu Aswatara

Indikatorbima.com - Panggung debat publik Calon Bupati/Wakil Bupati Lombok Tengah yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, Sabtu (7/11) malam, menjadi milik pasangan nomor urut 2, Ahmad Ziadi - Lalu Aswatara. 


Pasangan yang populer dengan sebutan Wayent Wah itu tidak saja mampu memaparkan konsep visi, misi, dan programnya, secara konseptual dan sistematis, tapi juga piawai dalam retorika sebagai syarat dasar berkompetisi politik. 


Bagi kebanyakan orang, khususnya para kandidat/calon, debat publik sering dipersepsikan sebagai momen dimana para bakal pasangan calon berhadap-hadapan mengadu visi, misi, dan program. 


Namun bagi Ahmad Ziadi dan Lalu Aswatara, selain memegang persepsi itu, keduanya juga berpandangan, bahwa debat publik tersebut adalah juga sarana untuk berdialog dengan masyarakat. 


Dan Wayent Wah, mampu membawa suasana menjadi milik publik atau masyarakat, tidak semata-mata panggung milik para pasangan calon. 


"Oleh wayent wah, debat publik yang disiarkan secara langsung oleh TVRI dan siaran radio itu oleh benar-benar menjadi milik masyarakat," kata alumni Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Muhammadiyah Malang, Astar Hadi, yang juga mantan Peneliti di Indomatrik (Lembaga Survei Opini Publik dan Kebijakan) Jawa Timur ini.


Tim/Indikatorbima