GMRG Bima Gelar Kegiatan Workshop Kewirausahaan
Cari Berita

Advertisement

GMRG Bima Gelar Kegiatan Workshop Kewirausahaan

Sabtu, 26 September 2020

Moderator dan ketiga narasumber kegiatan Workshop Kewirausahaan.

BIMA - Gerakan Mahasiswa Rupe Gabungan (GMRG) Bima menyelenggarakan kegiatan Workshop Kewirausahaan, Sabtu 26 September 2020 malam di Paruga Desa Rupe, Kecamatan Langgudu.

Kegiatan ini bertema "Mendorong Kemandirian Entrepreneurship Generasi Milenial di Era Virtual", yang dipimpin M Rifai, S.Pd sebagai moderator. Workshop ini menghadirkan tiga narasumber profesional. Narasumber petama yaitu Kisman, SH yang berbicara tentang potensi usaha di Kecamatan Langudu.

Kemudian narasumber kedua adalah Supriadin, S.KM yang merupakan pemilik UD Bergerak yang berada di Desa Rupe. Dalam kegiatan itu pemuda kreatif yang akrab disapa Upu ini tampak menampilkan sejumlah produk usahanya. Dalam materinya ia membangkitkan semangat berwirausaha peserta kegiatan yang di dominasi kaum milenial Desa Rupe.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga menghadirkan seorang motivator Bima yang kini tak asing lagi di masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dia adalah Julhaidin, SE yang merupakan CEO Babuju Mandiri. Pengusaha muda Bima yang akrab disapa Rangga Babuju ini, diketahui telah banyak menghasilkan produk-produk usaha kreatif dan melakukan pembinaan kepada pemuda di Kabupaten dan Kota Bima.

Sementara itu, Ketua Umum GMRG Bima Imam Akbar mengatakan, bahwa kegiatan ini memang penting dilaksanakan sesuai kondisi Desa Rupe, dimana masyarakatnya yang harus didorong dalam pengembangan kewirausahaan. 

"Mudahan-mudahan kedepannya kegiatan yang kami bangun ini berdampak positid bagi masyarakat Desa Rupe dan sekitarnya," tutur Imam dalam sambutannya. (Red/indikatorbima.com).