Gandeng Pemuda KKP UIN Mataram Desa Sambori Sukses Lakukan Pemasangan Papan Gang Desa
Cari Berita

Advertisement

Gandeng Pemuda KKP UIN Mataram Desa Sambori Sukses Lakukan Pemasangan Papan Gang Desa

Sabtu, 18 Juli 2020

Foto : Mahasiswa KKP UIN Mataram
IndikatorBima.com- Mahasiswa UIN Mataram  melakukan kegiatan kuliah kerja partisipatif (KKP) di desa Sambori yang berjumlah 15 orang dengan didampingi pemud,  sukses melakukan pemasangan papan gang desa. Sebanyak 11 plang nama gang berhasil dipasang oleh Mahasiswa KKP UIN Mataram desa Sambori pada hari Sabtu, (18/07/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperindah serta mempercantik desa  agar orang yang datang ke desa Sambori tidak kebingungan dalam mencari arah dan tujuan perjalanan.

Fahri Rahman selaku ketua posko KKP UIN Mataram desa Sambori menuturkan memasang  plang nama di setiap desa agar memudahkan  masyarakat dalam  memberiman Penunjuk arah dan jalan.

"Dengan adanya papan gang ini orang yang masuk dari daerah lain tidak kebingungan dalam mencari alamat dari yang dituju serta sebagai bentuk kegiatan fisik dalam mempercantik desa Sambori" Ujarnya

Kepala Desa Sambori M. Taher S.H menyatakan, bahwa pihak pemerintah Desa Sambori merasa bersyukur dan berterimakasih kepada  Mahasiswa yang ikut serta dalam menginisiasi dan membangun kegiatan tersebut.

"Desa Sambori adalah desa yang mewakili kacamatan Lambitu dalam kegiatan lomba desa yang diadakan oleh pemerintah kabupaten Bima tahun 2020. Jadi saya sangat bersyukur lewat program dan kegiatan KKP ini turut mensuport dan membantu desa sambori dalam kegiatan lomba tersebut". Ujar M Tahir.



Pewarta.        : Taufiqurrahman
Editor.            : Furkan