Soal Perbaikan Jalan Lintas Wera-Sape: Pemprov NTB Ingkar Janji, PT.JMK Diminta Berkontribusi
Cari Berita

Advertisement

Soal Perbaikan Jalan Lintas Wera-Sape: Pemprov NTB Ingkar Janji, PT.JMK Diminta Berkontribusi

Minggu, 07 Juni 2020

Foto : Ar Yandis, Ketua bidang koordinator aksi FKM-LOTIM.
Indikatorbima.com - Forum Kekuarga Mbojo-Lombok Timur (FKM-LOTIM) melalui ketua bidang koordinator aksi, Ar Yandis meminta Dinas PUPR Provinsi NTB segera realisasikan janjinya memperbaiki jalan lintas Wera-Sape. Minggu (07/06/20).

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas PUPR berjanji untuk memperbaiki jalan lintas Wera-Sape di awal tahun 2020 lalu. Pernyataan itu disampaikan di depan massa aksi yang tergabung dalam Front Wera Bersatu saat menggelar aksi demonstrasi menuntut perbaikan jalan.

"Kepada Dinas PUPR Prov. NTB mengatensi secara serius terkait perbaikan jalan tersebut, kami minta agar jalan lintas Wera-Sape segera di perbaiki walau tidak sesuai janji Awal bulan tahun 2020," Tegas Ar Yandis Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Muhammadiyah Selong Lombok Timur kepada media ini.

Selain meminta pemrov NTB merealisasikan janjinya, Ar Yandis juga meminta PT.JMK selaku perusahaan pertambangan yang ikut menggunakan jalan Wera-Sape agar memberikan kontribusinya.

"Kepada PT.JMK yang masih aktif beroperasi di kawasan Wera, agar kiranya ikut memberikan kontribusi dalam perbaikan badan jalan umum yang juga sering di lewati oleh mobil pengangkut pasir hasil galian PT. JMK," Pintanya.

Jika permintaan itu tidak diindahkan, Ar Yandis mengancam akan menggelar aksi besar-besaran
di depan kantor Gubernur NTB guna menuntut perbaikan jalan lintas Wera-Sape tersebut.

"Jika tidak di segerakan maka secara organisasi kami Siap bangun Konsolidasi masa secara masif untuk menggedor Pemprov NTB terkait perbaikan ruas jalan," Bebernya.

Seperti yang diketahui, jalan Lintas Wera-Sape sudah rusak parah sejak puluhan tahun lalu. Masyarakat bahkan sudah melakukan aksi demonstrasi berkali-kali menuntut pemerintah setempat untuk memperbaiki jalan tersebut, namun hingga saat ini, belum juga diperbaiki. Padahal pemerintah Provinsi NTB sudah berjanji, bahwa perbaikan jalan tersebut, akan dilaksanakan pada wal bulan tahun 2020.

Tim/Indikator