Hadir di Bima Gemas Bagikan Masker Gratis
Cari Berita

Advertisement

Hadir di Bima Gemas Bagikan Masker Gratis

Kamis, 11 Juni 2020

Foto : Muamar Ziaudin, S.Sos (Kepala Desa Teta)
IndikatorBima.Com – Pemerintah Desa Teta Kecamatan Lambitu ,Kabupaten Bima menerima bantuan berupa  masker dari relawan “Gerakan Memakai Masker Gratis” (GEMAS), Kamis (11/06/2020). Penyerahan bantuan masker tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Teta.

Sebanyak 150 masker kain merah putih diserahkan secara simbolis oleh Taufiqurrahman selaku relawan Gemas Koordinator Wilayah NTB kepada Kepala Desa Teta Muamar Ziaudin, S.Sos . Kegiatan tersebut bertujuan untuk pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Di Desa Teta.

Pemberian bantuan masker ini merupakan dukungan Gemas kepada pemerintah Desa Teta dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 serta mengedukasi masyarakat agar selalu menggunakan masker dan mematuhi himbauan pemerintah saat pandemi Covid-19

“Terima kasih kepada Gemas atas bantuan  maskernya, akan kami distribusikan kepada jajaran di Pemerintah Desa Teta dan Masyakat Desa Teta ”, ungkap Muamar Ziaudin,  selaku Kepala Desa Teta kepada Media ini.

Foto : Jajaran Pemerintah Desa Teta Memakai Masker

Sementara itu, Taufiqurrahman selaku Koordinator Gemas NTB menyatakan, Selain memberikan bantuan masker kepada Pemerintah Desa Teta, Gemas juga membagikan masker kepada beberpa instansi yang ada di Kabupaten Bima dan juga  masyarakat umum. Hingga saat ini Gemas yang memiliki 871.000 relawan tersebut telah memproduksi 4 juta masker untuk seluruh wilayah di Indonesia.

“Jumlahnya memang tidak seberapa,  akan tetapi dengan hadirrnya gerakan ini semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk  memakai masker demi kesehatan bersama,” Ujar Taufiq .