Camat Wera Beri Izin Buka Pariwisata Desa, Syarat Tak Dilakukan Pengunjung Dipulangkan
Cari Berita

Advertisement

Camat Wera Beri Izin Buka Pariwisata Desa, Syarat Tak Dilakukan Pengunjung Dipulangkan

Selasa, 02 Juni 2020

Pariwisata Taja Ngao Desa Pai, Kecamatan Wera.
BIMA - Di tengah pandemi Covid-19 yang mewajibkan setiap masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan kini tengah pembahasan New Normal, pembukaan pariwisata di Kecamatan Wera, Kabupaten Bima diberi izin buka oleh Camat Wera H. M. Ridwan, S.Sos.

Namun, saat dihubungi via seluler, Selasa 2 Mei 2020, dikatakannya, bahwa pembukaan wisata itu dilakukan jika pengunjung mau mengikuti protokol kesehatan sesuai yang telah diimbau oleh pemerintah.

"Pariwisata Taja Ngao, Pulau Ular, Oi Caba, Maupun Pasir Putih silahkan dibuka, selama prosedur dan protokol kesehatan untuk penangan dan pemutusan mata rantai Covid-19 digunakan oleh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke tempat-tempat tersebut," tutur M Ridwan.

Ia menegaskan bahwa hal itu tugas dan tanggungjawab bersama dalam memutus mata rantai Covid-19. Ridwan meminta Gugus Tugas Covid-19 di masing-masing posko agar melakukan pemeriksaan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Apabila para pengunjung tidak memakai masker atau tidak mengikuti prosedur kesehatan maka segera cegat dan suruh pulang," tegasnya.

Ia tekankan kepada masyarakat agar melakukan prosedur kesehatan dan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di tiap-tiap desa melakukan pemeriksaan setiap perbatasan.

Pewarta : Pena Langit
Editor     : Subhan