Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH ) Muhammadiyah Bima Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru
Cari Berita

Advertisement

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH ) Muhammadiyah Bima Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Senin, 04 Mei 2020

Foto: Brosur Pendaftaran STIH Muhammadiyah Bima

IndikatorBima.com- Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021 Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima telah di Buka, pembukaan pendaftaran mahasiswa baru  dilakukan  melalui dua gelombang, Senin (4/5/2020).

Sementara itu, Ketua STIH Muhammadiyah Bima, Gufran, S.Sos .MH menjelaskan, STIH Muhammadiyah Bima menjadi kampus yang unggul dan kelak  diharapkan sebagai kampus yang melahirkan pemimpin di negeri ini.

"STIH Muhammadiyah Bima merupakan kampus unggul , religius dan humanis. Siapapun yang menjadi bagian kampus hijau ini kelak akan menjadi pemimpin di Negeri ini" Ujarnya.

Gufran menambahkan beasiswa bagi camaba sangat terbuka lebar baik melalui  jalur non-akademik seperti  keagamaan, tahfiz Quran beserta beasiswa lainya.

"Untuk jalur beasiswa akademik minimal calon mahasiswa mendapatkan prestasi pada tingkat kota atau kabupaten dan dibuktikan dengan piagam penghargaan" Tutupnya.

Cara pandaftarannya juga sangat mudah, yaitu dengan mengisi link pendaftaran online melalui http:stijm-bima.ac.id/?page_id =154  sehingga ditengah pandemi Covid19 calon mahasiswa tidak perlu mendatangi kampus STIH Muhammadiyah Bima untuk mendaftarkan diri menjadi camaba.

Sementara untuk jalur pendaftaran gelombang 1  dibuka mulai pada tanggal 1 April sampai 25 Juni sedangkan pelaksanaan tes dilakukan pada tanggal 27 dan 28 Juni 2020, proses Registrasi pada tanggal 01 Juli sampai dengan 15 Juli 2020. Untuk gelombang II pendaftaran dilakukan mulai tanggal 01 Juli sampai dengan 19 Agustus 2020, pelaksanaan Tes dilakukan pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2020 sedangkan registrasi camaba dilakulan pada tanggal 22 Agustus sampai dengan 05 September 2020 . Adapun program Studi yang berada di kampus STIH Muhammadiyah Bima yakni S1 Ilmu Hukum terdiri dari Konsentrasi hukum tata Negara , Konsentrasi hukum perdata, Konsentrasi hukum pidana.



Pewarta : Taufiqurrahman
Editor    : El