Pemuda Desa Soro Gelar Aksi Mendesak Pemdes Segera Tangani Covid-19
Cari Berita

Advertisement

Pemuda Desa Soro Gelar Aksi Mendesak Pemdes Segera Tangani Covid-19

Selasa, 05 Mei 2020

Foto: Suasana aksi
Indikatorbima.com - Sejumlah pemuda Desa Soro, Kecamatan Lambu menggelar aksi demonstrasi menuntut Pemerintah Desa (Pemdes) Soro agar segera bergerak cepat dan serius dalam melakukan pencegahan wabah covid 19.

Aksi yang berlangsung di depan kantor Desa Soro pada tanggal 5 Mei 2020, pukul 10 pagi tadi ini menuntut Pemdes Soro agar segera melakukan tindakan-tindakan pencegahan wabah Covid-19 di desanya.

"Kami meminta Pemdes Soro agar segera melaksanakan instruksi pemerintah melalui Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) agar seluruh pemerintah daerah ikut andil menangani penyebaran virus corona (Covid-19) dengan memanfaatkan dana desa," terang Suhartono, salah satu pemuda Desa Soro yang juga ikut dalam aksi tersebut kepada wartawan media ini.

Lebih lanjut, Suhartono bersama kawan-kawannya menegaskan agar SK relawan Covid-19 Desa Soro segera ditindaklanjuti.

"Kami meminta keseriusan Pemdes Soro dalam menyikapi covid 19 ini, seperti melakukan pembagian masker kepada masyarakat, pembuatan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan di tiap dusun, atau langkah-langkah pencegahan yang lainnya," tegasnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Pemdes Soro mengkonfirmasi dengan mengatakan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti usulan tuntutan yang dikritisi.

Fahrurozi/Indikatorbima