Musdessus Desa Sangiang, Berhasil Menetapkan 228 KK Sebagai Penerima BLT-DD
Cari Berita

Advertisement

Musdessus Desa Sangiang, Berhasil Menetapkan 228 KK Sebagai Penerima BLT-DD

Kamis, 14 Mei 2020


Foto: Suasana Falidasi Data penerima BLT-DD Sangiang.
Indikatorntb.com - Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sangiang menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) bertempat di Aula Kantor Desa Sangiang, berhasil menetapkan 228 KK sebagai penerima BLT-DD, Kamis (14/05/20).

Berdasarkan hasil falidasi dan penetapan penerima bantuan langsung tunai dana desa, sebanyak 228 KK ditetapkan sebagai penerima dari 1033 KK, terdiri dari dusun Doroma sebanyak 37 KK, Sarae 37 KK, Karombo 26, KK, Lasinta 27 KK, Lajoro 26 KK, Bronjong 25 KK, Tewo 26 KK, Sangiang 26 KK.

Kepala Desa Sangiang, Arasid, H. Imran SE merasa bersyukur atas keberhasilan kegiatan musdessus tersebut. Menurutnya, pelaksanaan musdessus telah berlangsung sesuai dengan harapan bersama.

"Alhamdulillah, musyawarah yang kita lakukan hari ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita semua," Ungkapnya kepada media ini.

"Mudah-mudahan bantuan langsung tunai bisa dimanfaatkan oleh rakyat," Harapnya.

Meski demikian, Arasid merasa prihatin dengan keadaan masyarakat, ia menginginkan semua masyarakatnya yang terdampak mendapatkan BLT-DD, namun desa tidak mampu menjangkau seluruh masyarakat desa karena keterbatasan anggaran.

"Maunya saya semua masyarakat dapat, tapi apa hendak dikata. Kemampuan desa hanya segitu," Paparnya.

Sementara itu, Ketua BPD Sangiang Ashin Anas Wijaya menjelaskan bahwa dalam musdessus yang telah diselenggaran bersama masyarakat sudah mendapatkan keputusan dan kebijaksanaan, bahwa ada penambahan kuota untuk penerima bantuan.

"Alhamdulillah, tadi ada kebijakan bahwa ada penambahan kuota bagi penerima manfaat," Ujarnya kepada media ini.

Seperti yang diketahui, kegiatan Musdeskus desa Sangiang berlangsung cukup lama, sekitar 6 jam, sejak pukul 10.00-15.30 WITA.

Igon Nusuki/Indikatorntb