Cegah Covid-19, Pemuda dan Mahasiswa Bangun Sinergi Dengan Pemdes Hidirasa
Cari Berita

Advertisement

Cegah Covid-19, Pemuda dan Mahasiswa Bangun Sinergi Dengan Pemdes Hidirasa

Kamis, 21 Mei 2020

Pemuda dan mahasiswa saat foto bersama dengan Pemerintah Kecamatan Wera dan Pemerintah Desa Hidiras dalam kegiatan pembagian masker, (IST/IB).
BIMA - Dalam rangka upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 pemuda dan mahasiswa Desa Hidirasa membangun sinergitas dengan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat membagikan 1000 masker dan teh Morikai, Kamis 21 Mei 2020, yang diserahkan secara simbolis oleh Camat Wera H. Ridwan, S.Sos kepada masyarakat.

Mewakili pemuda dan mahasiswa, Roma mengatakan bahwa gerakan tersebut merupakan upaya preventif serta membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Pembagian masker tersebut juga ditargetkan pada empat dusun, Dusun Asakota, Dusun Hidirasa, Dusun Sorinara, dan Dusun Lapana’e beserta teh Morikai," ujarnya.

Selain itu, Neneng yang juga ikut terlibat dengan pemuda dan mahasiswa lain dalam kegiatan itu mengungkapkan, masker yang dibagikan kepada masyarakat Desa Hidirasa merupakan hasil kreatifitas dan diproduksi langsung oleh pemuda serta mahasiswa Desa Hidirasa.

Dalam rilis yang diterima, kegiatan ini selain dihadiri Camat Wera H. Ridwan, S.Sos, juga turut dihadiri Pemdes Hidirasa, Kapolsek Wera, serta pihak Puskesmas Wera.

H. Ridwan, S.Sos megatakan bahwa, hingga kini Kecamatan Wera masih aman dan zona hijau virus corona. "Mudah-mudahan ini cambuk bagi kita semua dalam meningkatkan kesadaran kolektif dalam mencegah terjadinya penularan Covid-19 di Kecamatan Wera," tuturnya.

Ia berharap dan mengajak pemuda dan mahasiswa Desa Hidirasa Kecamatan Wera sosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat dan tingkatkan pola hidup sehat. (Rilis/IB).

Editor : Subhan