Melirik Indahnya Destinasi Wisata di Sarae Ruma
Cari Berita

Advertisement

Melirik Indahnya Destinasi Wisata di Sarae Ruma

Selasa, 07 April 2020

Langgudu termasuk wilayah yang patut dijelajahi selama berlibur di Kabupaten dan Kota Bima. Disana dapat dijumpai berbagai destinasi wisata berlatar panorama indah yang memanjakan mata. Tentu cocok didatangi wisatawan yang hobi berburu foto.

Salah satunya yaitu destinasi wisata di desa Sarae Ruma yang merupakan Desa yang berada di pesisir laut di wilayah selatan Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. Desa Sarae Ruma memiliki dua destinasi wisata yang cukup menarik dan indah menjadi pilihan para wisatawan.

Di Sarae Ruma Wisatawan dapat menemukan wisata pantai berlatar pemandangan yang asri, bernama Wisata pantai Sarae Tolo. Pantai Sarae Tolo diakui cocok dikunjungi wisatawan yang ingin melepas penat atau menjernihkan pikiran ketika liburan, bahkan cocok sebagai tempat camping.

Pantai Sarae Tolo menyajikan pemandangan cantik yang sangat tepat diabadikan dalam foto. Oleh sebab itu pantai Sarae Tolo direkomendasikan untuk wisatawan yang hobi berburu foto selama liburan. Sembari mengambil foto wisatawan bisa menikmati pemandangan dengan puas.

Selain itu, di Desa Sarae Ruma wisatawan juga dapat menikmati suasan puncak Tanjung dipinggir pantai yang dikelilingi laut yaitu Tanjung Langgudu. Di bukit Tanjung Langgudu pecinta wisata dapat menikmati dan menyambut matahari terbit (Sunrise) yang tak kalah indah ditempat wisata lain.

Bahkan di bukit itu memiliki spot foto dengan sudut pandang yang cukup menarik untuk diabadikan dalam foto. Keberadaan Tanjung Langgudu tidak begitu jauh dari pantai Sarae Tolo, wisatawan dapat menempuh perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 50 menit dari pantai Sarae Tolo, itupun wisatawan dalam perjalanan sembari menikmati keindahan pamandangan sepanjang pantai.

Bagi yang suka berenang atau menyelam (Snorkeling) dapat menyakasikan terumbu karang yang masih asri. Namun hal ini tentunya harus dilakukan dengan peralatan lengkap berupa masker selam, snorkel dan alat bantu gerak berupa kaki katak (sirip selam).

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan nikmati keindahan destinasi wisata alam ke pantai Sarae Tolo dan Tanjung Langgudu, kini pemuda desa disana telah berhimpun dalam satu komunitas untuk menyambut dan memandu wisatawan. 

Berikut foto menarik di pantai Sarae Tolo dan Tanjung Langgudu di Desa Sarae Ruma Kecematan Langgudu:







(Han/indikatorbima.com).