Kondisi Satu Orang Positif Covid-19 Asal Sumbawa Semakin Membaik
Cari Berita

Advertisement

Kondisi Satu Orang Positif Covid-19 Asal Sumbawa Semakin Membaik

Rabu, 01 April 2020

IST/IB - Data kewaspadaan Covid-19 di Provinsi NTB.
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengkonfirmasi bahwa satu orang asal Kabupaten Sumbawa, M (44) positif Covid-19. Hal ini berdasarkan notifikasi Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, Rabu 1 April 2020 pukul 17.20 WITA.

Pasien ini mulai dirawat pada 26 Maret 2020 dengan gejala flu dan hipertensi di ruang isolasi RSUD H.L Manambai Abdul Kadir Sumbawa. Pasien memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19.

"Penderita saat ini dalam kondisi semakin membaik, menunggu hasil tes negatif sebanyak dua kali, sebelum bisa dipulangkan ke rumah," ungkap Gubernur NTB, Zulkieflimansyah melalui rilis yang diterima.

Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan Provinsi NTB melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut.

Gubernur berharap, kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap tenang, hindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

Pemerintah kini tengah melakukan berbagai cara dalam upaya pencegahan dan antisipasi Covid-19. Dengan melakukan sosialisasi langsung maupun tidak langsung.

Diketahui, hingga kini di NTB resmi diumumkan ada 6 orang positif Covid-19, 1 orang meninggal dunia. Sementara yang masih status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 36 orang dan 1.025 Orang Dalam Pemantauan (ODP). (Han/infikatorbima.com).