Karang Taruna Po'o Manoa Desa Londu Lakukan Penghijauan
Cari Berita

Advertisement

Karang Taruna Po'o Manoa Desa Londu Lakukan Penghijauan

Jumat, 17 April 2020

FOTO : Kepala Desa Londu secara simbolis menanam Pohon
IndikatorBima.com- Karang Taruna Po'o Manoa Desa Londu, Kecamatan Lambitu, melakukan kegiatan penghijauan dan reboisasi . Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghijaukan lingkungan, sekaligus sebagai solusi untuk antisipasi kekeringan air serta mewujudkan Desa Londu yang asri. Kegiatan tersebut dilaksanakan dibeberapa titik mata Air yang ada di Desa Londu. (17/04/2020).

Ketua Karang Taruna Po'o Manoa Jainudin, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai upaya melestarikan lingkungan hidup di Desa Londu. Kegiatan penghijauan ini  dengan melakukan penanaman bibit pohon di sepanjang titik mata air.

"Penghijauan akan di mulai dari Mata Oi Mangge, Oi Kari'i , Oi Mesa, dan di sekitar Area sekolah SDN Inpres Londu".

Jainudin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang membantu dalam mewujudkan kegiatan reboisasi.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mengsukseskan kegiatan ini, kepada seluruh pemuda Desa Londu beserta pemerintah Desa Londu yang telah mendukung setiap kegiatan pemuda, kepada Mahasiswa Desa Londu, maupun masyakat,” ungkap Jainudin.

Disamping itu, Kepala Desa Londu, Ahmad menyatakan bahwa Karang Taruna adalah wadah generasi muda dalam membangun Desa serta mitra bagi pemerintah Desa Londu yang bergerak di seluruh bidang, sehingga diharapkan pemuda dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk kemajuan Desa Londu.

"Kami mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh Karang Taruna Poo Manoa Desa Londu dan kegiatan ini diharapakn dapat menghadirkan solusi untuk melestarikan lingkungan hidup lebih lebih di titik mata air sehingga dapat menanggulangi kekeringan Air". Ungkapnya.

Ahmad berharap agar dapat menjaga pohon yang telah ditanam, agar dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarkat kelak.

"Tugas kita selanjutnya adalah menjaga, merawat dan melestarikan pohon, mari kita mulai dengan satu pohon, memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga pohon adalah peran bagi semua pihak"' Tutupnya.

Kegiatan penghijauan dan reboisasi dimulai dengan penanaman bibit pohan perdana oleh Kepala Desa Londu yang di lanjutkan Oleh Ketua Karang Taruna , Babinsa, dan diikuti oleh seluruh pemuda beserta masyarkat dan pemuda Desa.


Pewarta : Taufiqurrahman