Anggota Dewan Ini Turun Langsung Semprot Disinfektan Hingga Ke Desa
Cari Berita

Advertisement

Anggota Dewan Ini Turun Langsung Semprot Disinfektan Hingga Ke Desa

Jumat, 10 April 2020

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN: SYAHRUL/IB - Anggota DPRD Kabupaten Bima, Nukrah S.Sos saat melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Masjid Al Ikhsan Desa Rupe, Jumat 10 April 2020.
BIMA - Dalam rangka pencegahan dan penanganan Virus Corona (Covid-19), kini pemerintah kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) tengah melakukan berbagai upaya.

Tak ketinggalan, Anggota DPRD Kabupaten Bima, Nukrah, S.Sos langsung turun ke desa melalui program pengurus partainya yaitu Dewan Pengurus Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Bima. Kegiatan ini kerjasama dengan Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu dan Karang Taruna Sahabat Desa Rupe.

Nukrah, Anggota DPRD dua periode ini langsung semprotkan disinfektan di Masjid Al-Ikhsan Desa Rupe Kecamatan Langgudu, Jumat 10 April 2020. Menurutnya, masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui mengenai sebab penyebaran Covid-19 yang kini tengah dibahas pihaknya. Iapun merasa prihatin terhadap masyarakat yang sudah terjangkit virus mematikan tersebut.

"Kami membahas sikap dan pandangan terhadap wabah Covid-19 yang sedang melanda masyarakat Dunia, khususnya masyarakat yang ada Desa Rupe, Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima," terang Nukrah.

Dijelaskannya, bahwa dilaksanakan DPC Demokrat kegiatan sosialisasi Covid-19 dan pembagian masker gratis, pembagian sembako, pembagian obat-obatan gratis dan penyemprotan disinfektan tersebut agar masyarakat mampu bersama-sama mencegah sehingga tidak menjadi korban Covid-19.

"Walaupun persiapan kami masih sangat kurang, dan kegiatan ini akan terus dilakukan perdusun selama perpekan dan Insya Allah akan dilanjutkan terhadap Desa yang lain yang ada di Kecamatan Langgudu, dalam kegiatan 'Bergerak Melawan Covid-19'," tuturnya.

Anggota DPRD Kabupaten Bima Daerah Pemilihan (Dapil) VI ini menilai, bahwa masyarakat masih banyak yang acuh tak acuh dan ataupun tidak peduli terhadap virus yang mendunia ini, padahal sangat mengerikan dan mematikan.

"Kami mendorong semua elemen terkait dan masyarakat Desa Rupe, Dusun Dua untuk saling menjaga penyebaran virus ini dan memutus mata rantai Covid-19," tutupnya.

Reporter: Syahrul Ramadhan
Editor     : Subhan