Berbusana Hitam Putih, Akhirnya Pengurus BUMDes Baru Sangiang Dilantik
Cari Berita

Advertisement

Berbusana Hitam Putih, Akhirnya Pengurus BUMDes Baru Sangiang Dilantik

Rabu, 04 Maret 2020

Foto: Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pengurus BUMDes Al-Ikhlas Sangiang
Indikatorbima.com - Kepala desa Sangiang secara resmi melantik pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Al-Ikhlas di Aula kantor Desa Sangiang, Rabu (03/03/20).

Dalam acara pelantikan dan mengambil sumpah jabatan tersebut, hadir Camat Wera, Kapolsek Wera, dan anggota BPD Sangiang.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sangiang, Arasid, H. Imran mengatakan bahwa, BUMDes Al-Ikhlas merupakan persiapan menuju desa Mandiri. BUMDes adalah harapan pemerintah desa Sangiang dan masyarakat.

"BUMDes adalah persiapan untuk menuju desa Mandiri, BUMdes adalah harapan masyarakat dan pemerintah Desa Sangiang. Harapan kami kerja keraslah mengembangkan BUMDes," Tuturnya.

Selain itu, Arasid juga mengatakan bahwa BUMDes Sangiang akan dibekali dengan modal dan beberapa aset yang dimiliki oleh Pemerintah Desa Sangiang.

"Sangiang ini banyak potensi yang bisa dikelolah, asalkan kerja keras dan kerjasama. Adalah beberapa aset yang nanti akan dikelolah oleh BUMDes," Paparnya.

Sementara itu, Camat Wera H. Ridwan, S.Sos berharap kepada pengurus BUMDes yang baru untuk bekerja secara profesional dan segera melakukan gebrakan-gebrakan baru.

"Bagaimana inovasi dan kreasi pengurus BUMDes untuk memanfaatkan peluang. Harapan kami, kepada anak-anakku pengurus BUMDes bisa bekerja secara profesional," Terangnya.

Seperti yang diketahui, BUMDes Al-Ikhlas dibentuk pada tahun 2017 lalu. Dalam perjalanannya (2017-2019) pengurus BUMDes Al-Ikhlas dipercayakan untuk mengelolah modal sebanyak 40 juta ditambah bantuan dari pemerintah Provinsi NTB sebanyak 100 juta rupiah.

BUMDes Al-Ikhlas juga pernah dibekukan oleh pemerintah desa Sangiang. Hal itu terpaksa dilakukan karena unit usaha yang dikelolah oleh pengurus BUMDes macet ditengah jalan.

Hingga saat ini, BUMDes Al-Ikhlas hanya memiliki beberapa aset, yaitu satu unit Laptop, satu unit printer, satu unit mesin molen dan satu unit motor roda tiga.

Furkan/Indikatorbima