Membina Pengurus Osis, SMAN 1 Lambitu Laksanakan Workshop LDK
Cari Berita

Advertisement

Membina Pengurus Osis, SMAN 1 Lambitu Laksanakan Workshop LDK

Kamis, 06 Februari 2020

Foto: Suasana pelaksanaan kegiatan Workshop LDK 
Indikatorbima.com - Sebanyak 33 pengurus OSIS SMAN 1 Lambitu periode 2020-2021, mengikuti Workshop Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan berbasis pelatihan dan workshop tersebut, dilaksanakan di Aula SMAN 1 Lambitu, Kamis (06/02/20).

Kegiatan yang bertajuk "Melalui Literasi Organisasi Wujudkan Generasi yang Unggul dan Berprestasi" itu, diharapkan mampu menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang disiplin, unggul, tangguh, taat dan berkarakter sesuai dengan visi dan misi sekolah.

"Pengurus Osis periode 2020/2021 diberikan pelatihan manajemen organisasi, leadership serta pengembangan wawasan Osis," Ungkap Drs. Arifudin, HMS kepala sekolah SMAN 1 Lambitu.

Selain, itu Arifudin juga berharap, semoga dengan adanya kegiatan tersebut, pengurus osis semakin kompak dalam melaksanakan kegiatan osis dengan berpedoman pada visi dan misi sekolah.

"Kekompakan yang terjalin akan menjadikan Osis mampu mendukung segala kegiatan yang sesuai dengan visi dan misi sekolah," Terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 jam itu, menghadirkan Taufiqurrahman, S.Pd mantan ketua umum HMJ PPKn Universitas Muhammadiyah  Malang periode 2015/2016 sebagai pemateri. Materi utama yang diberikan berupa pengetahuan Osis, kepemimpinan, management organisasi, teknik menyusun program kerja, dan kerjasama dalam pengurus.

Furkan/Indikatorbima