Akibat Hujan Deras Tiang Listrik Roboh
Cari Berita

Advertisement

Akibat Hujan Deras Tiang Listrik Roboh

Jumat, 14 Februari 2020

Foto: Kondisi tiang listrik yang roboh akibat hujan deras

IndikatorBima.com - Hujan deras merobohkan satu tiang listrik di depan SDN Inpres Kadi, Desa Kaowa, Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima. Akibatnya arus lalu lintas sempat macet total dan listrik padam, (14/02/20).

Umar Muhammad, warga Desa Kaowa menjelaskan, bahwa hujan deras yang terjadi sekitar pukul 14.00-16.00 waktu setempat, mengakibatkan satu tiang listrik roboh. Diduga, akibat hujan deras itu, tanah sebagai dasar tiang listrik terkikis sehingga roboh.

"Tiang jatuh ini pada saat hujan deras yang melanda Desa Kaowa dan sekitarnya," ujarnya.

Sementara itu, Junaid selaku kepala Desa Kaowa, dikonfirmasi oleh media menyatakan, bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan pihak PLN

"Segera kami tindaklanjuti, baik dengan PLN maupun berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan maupun masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Junaid berharap agar masyarakat Desa Kaowa berhati-hati dalam beraktivitas dan selalu waspada apalagi akhir-akhir ini, intensitas hujan dan cuaca kurang baik.

"Masyarakat diharapkan untuk berhati-hati dalam beraktivitas, apalagi pengaruh cuaca serta hujan yang terjadi di kawasan kecamatan Lambitu khususnya di Desa Kaowa dapat menimbulkan terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang," Tutupnya.

Akibat kejadian tersebut, jalan menuju Kelurahan Lampe Kota Bima sempat macet total. Sebelum beberapa saat kemudian pemerintah desa bersama masyarakat setempat mengangkat tiang listrik dari bahu jalan.

Taufiq/IndikatorBima