Terpilih Secara Voting, Ini Profil Singkat Ketua BPD Rupe Mabrur, S.Pd
Cari Berita

Advertisement

Terpilih Secara Voting, Ini Profil Singkat Ketua BPD Rupe Mabrur, S.Pd

Senin, 06 Januari 2020

Ketua BPD Rupe Kecamatan Langgudu, Mabrur, S.Pd
Indikatorbima.com - Mabrur, S.Pd terpilih secara voting menjadi ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima dalam rapat khusus yang dilaksanakan oleh sembilan anggota BPD di aula paruga Desa Rupe, Senin, (06/01/2020).

Berdasarkan voting tersebut Mabrul, S.Pd meraih tujuh suara, satu suara batal dan satu suara diraih oleh Kurais, S.Pd.

Pria kelahiran Desa Rupe Bima, 08 Juli 1983 Ini merupakan salah satu pendiri Gerakan Mahasiswa Rupe Gabungan (GMRG) pada tahun 2006, selain itu pada saat menempuh pendidikan strata satu di Universitas Muhammadiyah Mataram (UMM) Kampus II Bima, pemuda ini juga pernah menduduki jabatan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2007-2008.

Bahkan, ia pernah menjadi Sekretaris Koordinator Wilayah (Korwil) VIII BEM Nusa Tenggara Barat (NTB) Raya dan pernah mengikuti pengkaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) pada tahun 2007.

Sementara dalam kepanitian, selain memimpin kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa di Kampo Na'e Kecamatan Sape, Mabrur juga pernah menjadi Ketua panitia pertemuan BEM se-NTB raya pada saat itu.

Dalam pemerintahan selain menjadi panitia pemilihan Kepala Desa Rupe periode 2013-2019, ia menduduki jabatan sebagai Sekretaris BPD periode 2013-2019 hingga terpilih kembali dan sukses menjadi ketua BPD Rupe periode 2020-2026.

Diketahui, sebagai Ketua BPD dan hasil musyawarah mufakat dalam forum rapat khusus anggota BPD ia telah menyepakati dengan anggota BPD lainnya unsur pimpinan dalam struktur kepengurusan BPD Rupe enam tahun kedepan, yaitu Ketua: Mabrur, S.Pd, Wakil Ketua: Akbar, S.Pd, Sekretaris: Rasyidin, S.Pi, Bendahara: Naspi Suwarni, S.Pd.

Sementara unsur pimpinan dalam bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dipimpin Arifuddin, S.Pd dan Ketua bidang penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan masyarakat desa dipimpin oleh Faturrahman, dan Anggota yaitu Suhardin, SH, Al-Ansyari, Kurais, S.Pd.

Subhan/indikatorbima.com