Mengatasi Pemanasan Global, KMH bersama Pemdes Hidirasa Melakukan Penghijauan
Cari Berita

Advertisement

Mengatasi Pemanasan Global, KMH bersama Pemdes Hidirasa Melakukan Penghijauan

Jumat, 31 Januari 2020

Foto: Camat Wera, Ridwan S.Sos (Baju kuning) saat membuka kegiatan.
Indikatorntb.com - Komunitas Mahasiswa Hidirasa (KMH) sukses melaksanakan kegiatan penghijauan di sepanjang jalan lintas Hidirasa dengan tajuk "Mengatasi Pemanasan Global (Global Warming) dan Polusi yang Berdampak Buruk Bagi Kehidupan Manusia", Jum'at (31/01/20).

Di dampingi oleh Pemerintah Desa Hidirasa bersama Camat Wera, hari pertama kegiatan penghijauan berjalan lancar tanpa hambatan.

"Terimakasih bapak camat dan Pemdes Hidirasa yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan kami," Ucap Putra ketua KMH kepada media ini.

Pemerintah desa Hidirasa melalui Sekertaris Desa, Wawan Indrawan, mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Hidirasa untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh KMH. Pemdes Hidirasa berharap, agar kegiatan penghijauan semakin ditingkatkan lagi.

"Kami sebagai pemerintah desa mengajak seluruh masyarakat dan pemuda untuk terlibat aktif dalam kegiatan penghijauan," Tuturnya.

Sementara itu Camat Wera, Ridwan, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan sosial seperti ini harus dibina, agar kesadaran baik individu maupun kelompok masyarakat dalam menjaga lingkungan semakin meningkat.

"Kegiatan ini perlu dibina secara individu untuk kesadaran seluruh masyarakat desa Hidirasa dalam menjaga dan merawat pohon yang telah ditanam," Terangnya.

Direncanakan kegiatan menanam pohon Mahoni dan Sengon Laut tersebut, akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut.

Dafid/Indikatorbima