Jalan Lintas Sumi Akan Segera Ditangani Oleh Pemerintah Provinsi
Cari Berita

Advertisement

Jalan Lintas Sumi Akan Segera Ditangani Oleh Pemerintah Provinsi

Sabtu, 04 Januari 2020

Ilustrasi perbaikan jalan
Indikatorbima.com - Jalan lintas Sumi Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima (masuk ruas jalan Karumbu-Sape) yang menjadi wewenang dan tanggungjawab pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan segera diperbaiki ditahun 2020 ini. Hal tersebut disampaikan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Bima, Arief Junaedi, ST, MT, Sabtu, (04/01/2020).

Arief menyampaikan, adanya perbaikan jalan tersebut merupakan sebagian dari upaya pemerintah Kabupaten Bima yang selalu mengusulkan dan melaporkan secara intens kondisi jalan milik pemerintah provinsi yang berada di Kabupaten Bima termasuk jalan lintas Sumi itu.

“Hasil koordinasi dengan PUPR Provinsi NTB didapatkan info bahwa seluruh ruas jalan provinsi akan ditangani melalui program percepatan dengan kontrak multy years 2020-2022 dan jika tidak ada kendala tahun ini (2020) akan dilelang dengan pagu anggaran sebesar 22,2 Milyar,” jelasnya melalui keterangan tertulis yang diterima.

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri juga menegaskan, bahwa pemerintah kabupaten selalu berkoordinasi dan melaporkan kondisi jalan yang menjadi wewenang provinsi maupun pusat. Bahkan iya mengatakan, pemerintah kabupaten Bima tidak berpangku tangan dalam penanganan infrastruktur jalan di Kabupaten Bima.

"Kami sudah minta pemprov untuk mempercepat penanganan infrastruktur yang menjadi wewenang provinsi, semua ada aturannya, tidak etis kalau kita ambil wewenang pemerintah provinsi,” ujar Bupati.

Kepada masyarakat Kabupaten Bima, Bupati yang akrab disapa Umi Dinda itu berharap, agar masyarakat bisa bersabar karena semua program infrastruktur sudah terjadwal dan dalam proses.

Dalam hal ini Umi Dinda menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang menganggarkan total percepatan infrastruktur jalan serta jembatan sebesar 199,46 milyar dan berharap pemerintah provinsi bisa lebih intens memperhatikan pembangunan di Kabupaten Bima yang menjadi wewenang provinsi.

Subhan/indikatorbima.com