Aliansi Pemuda Desa Desak Camat Belo dan Polres Tingkatkan Keamanan Wilayah Belo
Cari Berita

Advertisement

Aliansi Pemuda Desa Desak Camat Belo dan Polres Tingkatkan Keamanan Wilayah Belo

Rabu, 15 Januari 2020

Pihak Kepolisian saat menanggapi tuntutan masa aksi di Markas Polres Bima, Rabu, (15/1/2020)
Indikatorbima.com - Maraknya dugaan terjadi pemalakan dan perampokan di wilayah Kecamatan Belo, Aliansi Pemuda Desa gabungan pemuda Desa Ncera, Diha dan desa Soki lakukan aksi demonstrasi mendesak Camat Belo dan pihak Kepolisian Polsek Belo dan Polres Bima untuk meningkatkan keamanan dan pengamanan.

Sejumlah pemuda ini melakukan aksi di kantor Camat Belo, Markas Polsek Belo dan Polres Bima, Rabu, (15/1/2020) awalnya karena adanya keresahan masyarakat desa di Kecamatan Belo.

"Kami melakukan aksi ini tiada lain berawal dari adanya keresahan dari masyarakat Desa dengan adanya tindakan pemalakan serta perampokan yang kerap kali terjadi di wilayah Kecamatan Belo, lebih khususnya di wilayah perbatasan Desa Ngali dan Desa Renda," ujar Gafur, salah satu masa aksi.

Lebih lanjut Gafur mengatakan, aksi tersebut bukan aksi yang pertama kali dilakukan sekelompok pemuda ini. Sebelumnya pernah juga dilakukan aksi demonstrasi terkait persoalan tersebut, namun katanya tidak pernah ditanggapi dengan serius oleh pihak aparat Negara terutama pihak Kepolisian yang berada di Kapolres Bima.
Masa aksi saat melakukan aksi demonstrasi di depan Markas Polres Bima, Rabu, (15/1/2020).
Sementara, Chungki selaku Koordinator Lapangan aksi menyampaikan bahwa aliasi pemuda desa ini akan kembali melakukan aksi besar-besaran lebih lanjut jika tidak ditanggapi serius oleh pihak pemerintah dan Polres.

"Kami akan kembali melakukan aksi demonstrasi besar-besaran manakala pihak Polres Bima tidak menanggapi dengan serius apa yang menjadi tuntutan kami terkait peningkatan Personil Kepolisian di wilayah Kecamatan Belo dan pengadaan pos polisi di perbatasan wilayah Desa Ngali dan Desa Renda," tegas Korlap aksi, Chungki.

Dalam aksi tersebut ditanggapi langsung Wakil Kapolres Bima Miftahul Ahyar, iya mengatakan bahwa pihak Kepolisian akan menampung aspirasi dan tuntutan masa aksi, karena Kapolres Bima masih dalam perjalanan dinas di Mataram.

Selain itu, Wakapolres juga menyampaikan akan melakukan audiensi terbuka kalau Kapolres sudah kembali. Miftahul juga mengharapkan masa aksi untuk membuat surat audiensi dengan Kapolres.

Reporter : Umar Harun
Editor      : Subhan