Muamar Kepala Desa Teta Terpilih: Kemenangan Ini Milik Masyarakat
Cari Berita

Advertisement

Muamar Kepala Desa Teta Terpilih: Kemenangan Ini Milik Masyarakat

Jumat, 20 Desember 2019

Foto: Muamar Ziaudin, S.Sos, Kepala Desa Teta, Kecamatan Lambitu periode 2020-2026.
Indikatorbima.com - Terpilih sebagai Kepala Desa Teta, Kecamatan Lambitu periode 2020-2026, Muamar Ziaudin, S.Sos, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilihnya, menurutnya, kemenangan yang ia raih adalah kemenangan seluruh masyarakat desa Teta, Jumat (18/12/19).

"Ini bukan hanya kemenangan saya, tapi Ini kemenangan masyarakat desa,” ungkapnya kepada media ini.

Menurutnya, sekarang pesta demokrasi telah selesai, tidak ada lagi kubu 01 amaupun 02, saatnya merangkul satu sama lain untuk membangun dan bekerja sama memajukan desa Teta.

“Yang perlu diketahui di Desa Teta ini semuanya keluarga. Kami akan bersama-sama membangun desa agar jauh lebih baik,” tuturnya.

Dalam pencalonannya, Muamar memang berkomitmen untuk membangun desa Teta dengan melibatkan semua elemen masyarakat. Mulai dari tokoh adat, masyarakat, agama, hingga elemen pemuda.

“Tanpa bergandengan tangan apa yang menjadi cita-cita masyarakat akan sulit. Tetapi kita harus bersama-sama ikut terlibat dalam proses pembangunan Desa,” terangnya.

Selain itu, Muamar juga mengaku akan membuka diri dari masukan, saran dan kritik dari masyarakat dalam pembangunan di Desa Teta enam tahun yang akan datang.

“Masukan, saran maupun kritikan akan kita jadikan sebagai wahana untuk mengevaluasi pembangunan. Ini diperlukan agar roda pemerintahan desa dan pembangunan tetap berada pada jalurnya. Yaitu keinginan dan kehendak masyarakat,” pungkas lulusan Sarjana Administrasi Negara, Universitas Dr. Soetmo Surabaya ini.

Muamar juga memaparkan program-program yang akan segera di bahas dan menjadi prioritas jangka menengah maupun jangka panjang. Diantaranya, Program Lengge baca, Program jum'at khusuk, Program kebersihan halaman jum'at pagi dan penguatan BUMDes untuk pelayanan terhadap kebutuhan petani di desa.

"Insya Allah penjawantahan visi dan misi akan diupayakan untuk segera di bahas bersama," tutupnya.

Muamar Ziaudin, S.Sos Kelahiran Desa Teta, 27 juli 1987 (32 tahun) sosok pemuda di desa setempat memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 16 Desember 2019 lalu.

Muamar nomor urut 1 mendapatkan suara sebanyak 469 suara yang mengungguli perolehan suara pesaingnya, yaitu Abidin H.M.Tayeb nomor urut 2 sebanyak 215 suara.

Taufiq/Indikatorbima