Ini Program Kerja Muammar Ziaudin Calon Kades Teta Lambitu
Cari Berita

Advertisement

Ini Program Kerja Muammar Ziaudin Calon Kades Teta Lambitu

Rabu, 02 Oktober 2019

Muamar Ziaudin, S.Sos, Calon Kepala Desa Teta periode 2020-2021 nomor urut 1
Indikatorbima.com - Kontestasi pemilihan Kepala serentak di Kabupaten Bima terutama di Desa Teta, Kecamatan Lambitu periode 2020-2026 yang akan berlangsung pada Desember mendatang merupakan salah satu agenda yang paling bersejarah yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat desa Teta.

Hal ini disampaikan salah satu calon Kepala Desa Teta, Muammar Ziaudin, S.Sos, nomor urut 1 (satu). Dengan itu, Muamar menyampaikan visi maupun Misi serta  program yang akan di jalankan apabila dirinya dipilih serta memegang mandataris kepercayaan masyarakat Desa Teta.

"Insyaallah, jika diberikan amanah oleh masyarakat Desa Teta, maka kewajiban sebagai pemimpin adalah menjalankan amanah masyarkat, karena pemegang tertinggi ada di tangan rakyat dan pemimpin bekerja atas nama rakyat dan meningkatkan koordinasi sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah Desa. Selain itu sistem jemput bola dengan pemerintah daerah maupun pusat harus dimaksimalkan,"' terang Muamar.

Muamar juga menjelaskan bahwa, hadirnya program-program yang lebih terarah dan bisa memberikan dampak bagi masyarakat luas selain itu mengupayakan BUMDes, budaya gotong-royong dalam membangun desa harus dikedepankan, asas musyawarah mufakat (doho mbolo ndampa) yang menjadi simbol serta nilai falsafah masyarakat desa Teta yang harus di jaga dan lestarikan.

" Program serta kebutuhan tersebut menjadi skala prioritas, Peningkatan PAD lewat penguatan dan tata kelola Bumdes harus di maksimalkan dan yang paling penting juga adalah pemberdayaan dan pengembangan pemuda melalui wadah BUMDes, Karang Taruna dan Sanggar Budaya Lengge Baca," ujarnya.

Di sektor pendidikan, pengucuran dana bantuan untuk siswa miskin, beasiswa berprestasi maupun program program yang membangun lainnya demi mencerdaskan kehidupan bangsa salah satunya membina serta mendidik generasi muda calon pemimpin bangsa.

"Untuk sektor agama peningkatan kualitas TPQ, program gerakan jum'at dan magrib khusuk bagi masyarkat serta di ranah sosial adanya bantunan kepada lansia dan yang berkebutuhan khusus. Desa hadir untuk semua, Insyaallah," ungkapnya.

PKK/segmen wanita harus di maksimalkan serta adanya pelatihan untuk mengembangan kader PKK selain itu ekonomi kreatif, jajanan lokal, program apotek hidu juga harus di upayakan.

"kita harus merubah mindset PKk hanya pd keg arisan dan majelis ta'lim saja melainkan dengan agenda agenda yang memberikan nilai kebermanfatan yang memiliki nilai lebih salah satunya meningkatkan taraf ekonomi masyarkat melalui program ekonomi kreatif, pembuatan jajan tradisional dan lainya" tutupnya.

Taufikurrahman/indikatorbima.com