Saatnya Menepati Janji dan Membangun Untuk Daerah
Cari Berita

Advertisement

Saatnya Menepati Janji dan Membangun Untuk Daerah

Senin, 02 September 2019


Oleh : Subroto M. Yunus

Dalam hidup bermasyarakat dan Indonesia menganut sistem demokrasi, mulai dari sistem pemerintahan pusat sampai dalam tataran bawah dalam hal ini pemerintah Desa.

Badan Permusyawaratan Desa atau disingkat BPD tidak terlepas sebagai wadah pengabdian dalam sistem pemerintahan yang diatur oleh undang-undang.

Saya juga tidak mau ketinggalan untuk ikut andil dalam kontestasi ini. Karena saya berfikir, hanya orang yang memiliki kesadaran yang mampu merubah keadaan.

Sebelumnya, saya pernah memberikan janji dan harapan kepada masyarakat dusun Kanco untuk mewakafkan diri saya dan sebagian gaji (75%) saya untuk TPA dan TPQ yang ada di Desa Ncera, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima NTB.

Saya juga sadar bahwa kemenanganya bukan kemenangan sendiri, tapi masyarakat yang ada didusun Kanco yang mensuport, mendukung, meberikan suara dan membuat saya terpilih menjadi Anggota BPD Desa Ncera.

Saya bukan siapa-siapa kalau tidak ada dukungan penuh dari Masyarakat. Maka dari itu, saya mengabdikan diri untuk Desa Ncera kedepannya.

Jika ditengah perjalanan nanti, saya melenceng dari tujuan awal jangan segan-segan untuk menegur saya selama itu menjadi kebaikan untuk masyarakat Desa Ncera.

Sekali lagi, saya mengucap banyak terima kasih kepada seluruh warga Dusun Konco dan Masyarakat Desa Ncera.