Pemuda Progresif Ini Terpilih Sebagai Anggota BPD Sarae Ruma, Ini Rencana Kerjanya
Cari Berita

Advertisement

Pemuda Progresif Ini Terpilih Sebagai Anggota BPD Sarae Ruma, Ini Rencana Kerjanya

Selasa, 03 September 2019

Mashura, S.Pd anggota BPD Sarae Ruma terpilih
Indikatorbima.com - Salah satu pemuda yang dinilai progresif oleh masyarakat desa, Mashura, S.Pd kini terpilih sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sarae Ruma, Kecamatan Langgudu pada pemilihan yang dilaksanakan Jum'at, (30/08/19) lalu.

Mashura, berhasil mendapatkan suara terbanyak dari empat calon anggota BPD yang mengikuti kontestasi politik legislatif desa Sarae Ruma itu, ia mendapatkan suara sebanyak 49 suara masyarakat di dusun keterwakilannya yaitu dusun Tanggani, dari total daftar pemilih sebanyak 169 suara.

Dengan amanah yang diberikan masyarakat di dusunnya ini, Mashuran pun sudah merencanakan dengan mantang apa yang menjadi rencana kerjanya sebagai seorang legislatif di Desa yang sudah memiliki tugas pokok dan fungsi sesuai amanat Undang-Undang maupun peraturan lainnya.

"Kalau sesuai Permendagri Nomor 110 tahun 2016 tentang BPD, BPD sudah jelas diterangkan memiliki tupoksi sebagai legislatif desa. Sejak sebelum pencalonan, sebenarnya saya sudah merencanakan apa yang menjadi rencana kerja yang memang penting untuk diperjuangkan di desa Sarae Rume nantinya," tutur Mashura di Kecamatan Langgudu, Selasa, (03/09/19).

Dia mengatakan, bahwa di Desa Sarae Ruma belum ada dibentuk dan dibuat Peraturan Desa (Perdes) yang mengatur dengan jelas hal-hal berkaitan dengan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, sebab itu, alumni Universitas Muhammadiyah Mataram ini akan memperjuangan pembuatan Perdes tersebut.

"Yang pertama dan utama tentunya adalah soal peraturan, bagaimana kita mengatur pemerintahan yang berjalan di Desa yang sesuai dengan Undang-undang, Peraturan Menteri sampai peraturan Pemda, dan kita bicara menggali, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Kita akan perjuangkan hal ini bersama pemerintah desa" jelas Mashuran yang juga Alumni SMA 2 Langgudu ini kepada media Indikator Bima.

Selain itu katanya, yang menjadi kewajiban BPD tentunnya adalah menggali sampai menyalurkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah, hal ini bagaimana pun caranya, menurut Mashura, akan diperjuangkan sampai terealisasi yang menjadi keinginan masyarakat desa.

"Aspirasi masyarakat bagaimanapun caranya tentu harus diperjuangkan sampai tuntas, terlepas dari itu sangat membutuhkan kerjasama yang baik agar pemerintah dan legislatif," tutup anggota BPD Sarae Ruma termuda ini.

Subhan/indikatorbima.com