Rudi Hartono Siap Mengabdi Untuk Masyarakat Melalui Anggota BPD Ncera
Cari Berita

Advertisement

Rudi Hartono Siap Mengabdi Untuk Masyarakat Melalui Anggota BPD Ncera

Jumat, 09 Agustus 2019

Rudi Hartono, salah satu pemuda desa Ncera yang diusung masyarakat dan pemuda menjadi anggota BPD Ncera, (dok. Pribadi Rudi Hartono).
Indikatorbima.com - Badan Permusyarawatan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintah Desa. BPD memiki peranan yang sangat penting dalam pemerintahan Desa, karna memang BPD memiliki tugas dan fungsi untuk merancang dan mengatur peraturan Desa, melakukan pengawasan kinerja kepala desa juga menyalurkan dan menyampaikan aspirasi masyarakat Desa.

Hal tersebut disampaikan Rudi Hartono salah satu tokoh pemuda yang dipercayai oleh pemuda dan masyarakat untuk menjadi bagian dari anggota BPD desa Ncera, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Jum'at (09/08/19).

Lebih lanjut Rudi Hartono menyampaikan bahwa BPD merupakan jelmaan dari masyarakat desa, karna dipilih dan dipercayai oleh masyarakat untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat dan mengawal kinerja kepala desa, supaya, kata Rudi, terwujudnya desa yang sejahtera seperti apa yang telah di cita-citakan bersama.

Sebab itulah Rudi Hartono atas dorongan pemuda dan masyarakat dusun dua La Sanggar, desa Ncera menyatakan kesiapannya untuk menjadi anggota Badan Permusyawarat Desa, "saya siap mengabdikan diri untuk masyarakat dan desa, dengan menjadi calon anggota Badan Permusyawaratan Desa, untuk mewujudkan apa yang menjadi keluhan atau aspirasi masyarakat desa pada umumnya," tutur Rudi Hartono di desa Ncera.

Reporter : Umar Harun
Editor      : Subhan