Relawan Peduli Kemanusiaan Langgudu Gelar Sunatan Massal Sebagai Wujud Bima RAMAH
Cari Berita

Advertisement

Relawan Peduli Kemanusiaan Langgudu Gelar Sunatan Massal Sebagai Wujud Bima RAMAH

Kamis, 01 Agustus 2019

Suasana pembukaan kegiatan sunatan massal di Paruga Desa Rupe Kecamatan Langgudu, Kamis, (01/07/19).
Indikatorbima.com - Relawan Peduli Kemanusiaan Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima gelar kegiatan bakti sosial sunatan massal se-Kecamatan Langgudu di Desa Rupe. Kegiatan sebagai kepedulian antara sesama ini sebagai wujud Bima RAMAH.

Ketua panitia penyelenggara, Nasrullah, S.Pd mengatakan bahwa adanya kegiatan ini karena dilatarbelakangi oleh kondisi ekonomi masyarakat Langgudu, terlebih khusus katanya, untuk keluarga masyarakat yang kurang mampu.

"Sunatan massal ini merupakan bakti sosial dan bagian dari bentuk kepedulian sesama, yang tujuan utamanya untuk membantu keluarga tidak mampu," tutur Nasrullah dalam sambutannya di Paruga Desa Rupe, Kamis, (01/07/19).

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bima, serta kerjasama dengan Puskesmas Langgudu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima.

Menurut Nasrullah, mahasiswa paska sarjana Universitas Negeri Malang ini bahwa masyarakat kurang mampu di Langgudu masih banyak yang belum memiliki kartu BPJS, sehingga Relawan Kesehatan di Langgudu menggelar kegiatan tersebut.

"Saya sebagai ketua pelaksanapun berharap, program-program atau bakti sosial bermanfaat dapat terus berjalan lancar. Karena melalui kegiatan ini bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu," ujar Nasrullah.

Kegiatan sunat massal yang diikuti puluhan peserta anak-anak se-Kecamatan Langgudu ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, dr. H. Ganis Kristianto. Hadir dalam kegiatan Kepala Puskesmas Langgudu, Najmah, S.ST dan Camat Langgudu, Abubakar, SH.

Subhan/indikatorbima.com