Penggiat Literasi Bima Minta Bupati Pecat Kadis Perpustakaan
Cari Berita

Advertisement

Penggiat Literasi Bima Minta Bupati Pecat Kadis Perpustakaan

Rabu, 21 Agustus 2019

Adipati, Direktur Taman Baca Masyarakat "Sarangge Baca" Bima
Indikatorbima.com - Penggiat literasi Kabupaten Bima meminta Bupati, Hj. Indah Damayanti Putri untuk memecat Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Kearsiapan Daerah Kabupaten Bima atas terjadinya perusakan fasilitas umum di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Permintaan itu datang dari Direktur Taman Baca Masyarakat Sarangge Baca Kabupaten Bima, Adipati, "Saya minta kepada Bupati Bima memecat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan," tegasnya Kepada indikatorbima.com.

Dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Adipati, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Bima ini, selain itu, juga meminta Bupati untuk memberikan pembinaan kepada semua pegawai perpustakaan daerah.

Bahkan, Adipati yang menyayangkan perbuatan oknum ini mengatakan, oknum perusakan fasilitas umum ini akan dilaporkan secara hukum oleh pihaknya, Forum Literasi Kabupaten Bima.

Menurutnya, perbuatan ini telah mencoreng nama baik Kabupaten Bima sebagai persiapan Kabupaten literasi, "apapun dalilnya, perbuatan tersebut tidak bisa dibenarkan dari segi manapun," tutur Adipati.

Dikabarkan, perusakan yang menyebabkan pecahnya kaca disalah satu ruangan kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah tersebut, diduga dilakukan Kadis itu sendiri. Belum diketahui penyebab dirusaknya fasilitas kantor tersebut.

Subhan/indikatorbima.com