Ompu Siap Nahkodai Karang Taruna Desa Diha
Cari Berita

Advertisement

Ompu Siap Nahkodai Karang Taruna Desa Diha

Jumat, 02 Agustus 2019

Abdul Gafur, salah satu pemuda Desa Diha yang siap mengabdi untuk masyarakat melalui organisasi Karang Taruna, (dok. Pribadi Abdul Gafur).
Indikatorbima.com - Karang Taruna memiliki prinsip kerja tersendiri, secara organisatoris berdiri sendiri karena Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, terutama generasi muda di wilayah Desa atau Kelurahan, terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Hal tersebut disampaikan salah satu pemuda Desa Diha, Abdul Gafur. Menurut pemuda yang biasa disapa Ompu ini, Karang Taruna Desa Diha, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima yaitu Karang Taruna La Raji yang terbentuk sejak tahun 2012 dan berada di Desa yang baru mekar ini, untuk kesejahteraan, memerlukan peran dan keikutsertaan remaja atau pemuda yang memiliki kemampuan managerial, untuk mendorong organisasi ke arah yang lebih baik.

Sebab itu, Abdul Gafur atas dorongan tokoh pemuda, bahkan dorongan tokoh masyarakat menyatakan siap memimpin Karang Taruna Desa Diha, "saya atas nama Abdul Gafur biasa di sapa Ompu siap mengabdikan diri untuk mewujudkan kesejahteraan pemuda Desa Diha, dengan mencalonkan diri sebagai ketua Karang Taruna Desa Diha," tutur Abdul Gafur, Jum'at, (02/08/19).

Lebih lanjut Abdul Gafur menegaskan, bahwa Karang Taruna bukan kaki tangan pemerintah, tapi instrumen bagi pemerintah dengan kata lain adalah mitra kerja pemerintah desa untuk membangun Desa, serta kesejahteraan pemuda.

"Saya harapkan Karang Taruna Desa Diha kedepan, membantu pemerintah Desa mensukseskan pembangunan Desa dan pemberdayaan pemuda Desa untuk mencapai kesejahteraan, dengan mengaktifkan seluruh potensi pemuda yang ada di Desa Diha," tegasnya.

Menurut Abdul Gafur, perubahan sosial yang secara dinamis menyebabkan penanganan masalah sosial harus direncanakan dengan matang dan berkesinambungan. Karena, kata dia, masalah sosial akan selalu ada dan muncul selama pemerintahan masih berjalan dan kehidupan manusia masih ada.

"Kesediaan pemuda dalam bekerja sama yang teratur dan terorganisir adalah solusi terbaik untuk menjawat tantangan pemuda dalam mewujudkan cita-cita bersama," tutup Abdul Gafur yang disapa Ompu ini diketerangan tertulis yang diterima indikatorbima.com.

Reporter : Umar Harun
Editor      : Subhan