Menyongsong Smart City, Gubernur Luncurkan Aplikasi iLoPETA Kota Bima
Cari Berita

Advertisement

Menyongsong Smart City, Gubernur Luncurkan Aplikasi iLoPETA Kota Bima

Selasa, 20 Agustus 2019

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah (tengah) yang didampingi Wakil Bupati Bima, Dahlan H. M Noer dan Wakil Wali Kota Bima Ferry Sofyan saat acara peluncuran aplikasi iLoPETA di Uma iLoPETA Kota Bima, Selasa, (20/08/19) siang.
Indikatorbima.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah meluncurkan aplikasi iLoPETA di Uma iLoPETA Kota Bima, Selasa, (20/08/19). Peluncuran aplikasi yang bernama Start Up iLoPETA ini merupakan sebuah sistem informasi layanan jasa bisnis dan transportasi yang menggabungkan 12 fitur dalam satu aplikasi ini dalam rangka menyongsong Smart City.

Aplikasi yang pertama kali ada di NTB ini sangat mudah diakses dan didownload melalui android di Google Play Store. Dalam aplikasi ini pun telah disediakan fasilitas pemasaran dan promosi produk UMKM dengan lengkap, bahkan tersedia ruang konsultasi pembuatan website dan percetakan.

Selain itu, fiturnya yang tersedia juga seperti iloservice, ilofood (pemasaran kuliner), ilojek untuk ojek online, ilocar (taksi online), ilopickup (untuk jasa pengangkutan/pengiriman barang), dan ilopro (jasa layanan konsultasi website dan percetakan), ilonews (akses berita dari berbagai media yang ada di NTB) dan ilomall (jasa layanan belanja) dan difasilitasi oleh Bank BNI Cabang Bima selaku mitra pembina.

Dengan hadirnya aplikasi karya pemuda di Bima ini Gubernur, yang biasa disapa Doktor Zul itu mengaku bangga dan apresiasi, sebab ia yakin bahwa melalui teknologi, bagi UMKM akan lebih mudah terwujud dan lancar.

Langkah awal munculnya pengusaha hebat dari Kota dan Kabupaten Bima dengan aplikasi ini menurutnya, bisa mengurangi pengangguran dan kemiskinan. Di Bima katanya akan lebih membutuhkan karya-karya nyata anak muda NTB.

"Pertumbuhan ekonomi kedepan juga akan ditentukan oleh pertumbuhan teknologinya,” ujar Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah.

Subhan/indikatorbima.com