Mahasiswa KKN Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Campa Terhadap Potensi Wisata Desa
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa KKN Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Campa Terhadap Potensi Wisata Desa

Sabtu, 10 Agustus 2019

Foto bersama mahasiswa KKN/PPL dengan masyarakat serta pemateri kegiatan, Jum'at, (09/08/19).
Indikatorbima.com - Mahasiswa Kuliah Kerjanya Nyata (KKN) terpadu STKIP Taman Siswa Bima tingkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan untuk dirawat kelestariannya. Kegiatan seminar ini dilaksanakan demi terwujudnya desa Campa menjadi Desa Wisata.

Hal ini disampaikan ketua panitian pelaksana, M. Amin, "selain menyadarkan masyarakat terhadap lingkungan, seminar ini dilaksanakan dengan tujuan menyadarkan masyarakat terhadap potensi wisata desa. Desa Campa memiliki potensi wisata yang cukup baik untuk dikembangkan, ada wisata Oi Taba, air terjun Sori Nura juga air terjun Lampuru," ungkap M. Amin, Jum'at (09/08/19).

Selain puluhan masyarakat dan pemuda desa Campa, kegiatan ini dihadiri pemerintah Kabupaten Bima yaitu pihak Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata dan Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kecamatan Madapangga, sebagai pemateri kegiatan tersebut.

Sementara, salah satu anggota masyarakat desa Campa, M. Taufan saat diwawancarai mengatakan, bahwa kegiatan ini memberikan manfaat positif, sehingga, katanya, masyarakat dapat melihat besarnya potensi yang dimiliki desa Campa, Kecamatan Madapangga, terutama potensi wisata.

"Kegiatan ini sangat memberi manfaat positif kepada kami untuk benar-benar melihat besarnya potensi yang ada di desa kami dan menjaga alam sekitar untuk lebih baik lagi," katanya.

Reporter : Salahudin
Editor      : Subhan