Mahasiswa KKN STISIP MB Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa KKN STISIP MB Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Kamis, 01 Agustus 2019

Foto bersama Mahasiswa KKN dengan pihak Puskesmas Belo di Desa Cenggu, Kamis, (01/08/19).
Indikatorbima.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STISIP MB bekerja sama dengan Puskesmas Belo mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Cenggu, Kecematan Belo, Kabupaten Bima. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi kesehatan warga Desa Cenggu.

Ketua Posko KKN, Muhamad Tubiyan Hidayatullah menyampaikan, bahwa pengobatan gratis tersebut merupakan salah satu dari program nonfisik mahasiswa KKN yang sedang mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan yang dibantu Puskesmas Belo tersebut dilaksanakan selama 4 hari, mulai 30 Juli hingga 2 Agustus 2019.

“Tiap hari mahasiswa dan anggota Puskesmas Belo mendatangi masing-masing dusun di Desa Cenggu. Ada beberapa penyakit yang bisa diobati, diantaranya penyakit kusta, malaria dan penyakit ringan lain,” ungkapnya, Kamis (01/08/19).

Ia pun berharap, dengan adanya pengobatan gratis tersebut, beban warga berkurang dan warga yang sedang sakit bisa segera sembuh dan melanjutkan aktivitas sehari-hari.

“Kami sangat berterima kasih pada pihak Puskesmas Belo yang sudah mau membatu kami menjalankan program kegiatan ini,” tutur Muhamad Tubiyan kepada media ini.

Sementara itu, Ikhwan Saputra, selaku senior dari mahasiswa KKN posko Desa Cenggu menyatakan, bahwa akan selalu membantu terkait kebutuhan adik-adik mahasiswa KKN Desa Cenggu, untuk kelancaran program kerja bahkan kebutuhan posko lainnya.

“Kami juga selaku senior akan berusaha semaksimal mungkin untuk membatu menyukseskan program mahasiswa KKN STISIP MB yang ada di Desa Cenggu,” tutupnya.

Reporter : Ikbal
Editor      : Nuni