IDP-Dahlan Terbukti Tak Pernah Berhenti Bekerja dan Menjalin Sinergi
Cari Berita

Advertisement

IDP-Dahlan Terbukti Tak Pernah Berhenti Bekerja dan Menjalin Sinergi

Kamis, 01 Agustus 2019

Bupati, Indah Damayanti Putri dan Wakil Bupati, Dahlan M. Noer, (Foto : Humas dan Protokol Kabupaten Bima) 
Indikatorbima.com - Pengakuan dari pemerintah pusat bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima terentaskan dari ketertinggalan. Ini membuktikan bahwa Pemkab Bima pada kepemimpinan Bupati, Indah Damayanti Putri dan Wakil Bupati, Dahlan tak pernah berhenti bekerja dan menjalin sinergi dengan Pemerintah Provinsi NTB, bahkan Pemerintah Pusat.

Hal ini diungkap Kasubag Humaspro Setda Kabupaten Bima, Zainuddin dalam siaran pers, Kamis, (01/08/19). Ia juga menyampaikan, yang lebih utama dalam langkah maju ini adalah memupuk kebersamaan dan kesadaran 'Dou Labo Dana' untuk terus melangkah maju, tahap demi tahap sesuai dengan potensi dan kemampuan daerah, mengentaskan aspek-aspek ketertinggalan.

Kabupaten Bima ditetapkan sebagai salah satu dari 62 Kabupaten se Indonesia yang terentaskan dari ketertinggalan ini ditetapkan melalui keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 79 Tahun 2019 pada 31 Juli 2019 tentang penetapan Kabupaten daerah tertinggal yang terentaskan tahun 2019.

"Penetapan keputusan tersebut didasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019 yang menargetkan 80 Kabupaten entas dari ketertinggalan berselaras dengan hasil evaluasi yang telah dilakukan oleh Tim Koordinasi Evaluasi Pusat dan Tim Pelaksana Daerah," Kata Kasubag Humaspro Setda Kabupaten Bima Zainuddin.

Subhan/indikatorbima.com