Bagi Masyarakat Kurang Mampu, di Puskesmas Sunat Digratiskan
Cari Berita

Advertisement

Bagi Masyarakat Kurang Mampu, di Puskesmas Sunat Digratiskan

Kamis, 01 Agustus 2019

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, dr. H. Ganis Kristianto (kanan) yang didampingi oleh Camat Langgudu, Abubakar, SH (tengah) dan Ketua panitia pelaksana, Nasrullah, S.Pd pada pembukaan kegiatan sunatan massal, di Paruga Desa Rupe, Kamis, (01/08/19).
Indikatorbima.com - Masyarakat di Kabupaten Bima yang melakukan sunatan anak-anaknya diharapkan tidak usah takut lagi untuk mendatangi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Program sunat di Puskesmas digratiskan bagi masyarakat yang memiliki kartu BPJS, sebab sudah ditanggung oleh Dinas Kesehatan.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, dr. H. Ganis Kristianto saat memberikan sambutan pada kegiatan sunat massal yang dilaksanakan oleh Relawan Peduli Kesehatan Kecamatan Langgudu, Kamis, (01/08/19) di Desa Rupe.

"Gak usah takut lagi, datang aja ke Puskesmas untuk sunat, asal ada BPJS," ungkap dr. H. Ganis Kristianto.

Sementara, bagi masyarakat Kabupaten Bima yang mampu, ia harapkan untuk bisa mandiri dari Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) yang merupakan perusahaan asuransi itu.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa, kini di Kabupaten Bima yang dibutuhkan adalah perubahan perilaku masyarakat untuk hidup sehat.

"Jadi yang kita bicarakan itu merubah perilaku," ujarnya pada acara bakti sosial sunatan massal yang bertemakan 'Peduli Sesama Sebagai Wujud Bima RAMAH' yang juga dapat dihadiri Camat Langgudu, Abubakar, SH serta Kepala Puskesmas Langgudu, Najmah, S.ST di Paruga Desa Rupe.

Subhan/indikatorbima.com