Apresiasi UMKM Kuliner Naik Kelas, RSerises dan KRB Kopdar Bareng UMKM
Cari Berita

Advertisement

Apresiasi UMKM Kuliner Naik Kelas, RSerises dan KRB Kopdar Bareng UMKM

Sabtu, 10 Agustus 2019

Suasana kopdar puluhan anggota Club' Motor Sporti Bima, RSeries Bima dan Kawasaki Rider Bima (KRB) di Uma Ilopeta, Jum'at, (09/08/19) malam.

Indikatorbima.com - Dalam rangka mendorong dan menyemangati Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bima, Club Motor Sporti Bima, RSeries Bima dan Kawasaki Rider Bima (KRB) mengadakan 'silahturahmi persaudaraan' (Istilah Komunitas Motor: Kodar atau Kopi Darat) di Uma Ilopeta jalan Gatot Soebroto, Kelurahan Santi Kota Bima, Jum'at, (09/08/19) malam.

Inisiator Kegiatan 'Kopdar' Club Motor Sporti Bima ini, Julhaidin yang biasa disapa Rangga Babuju menyatakan bahwa sudah saatnya anak-anak muda produktif Bima untuk saling suport dalam membangun. "Kegiatan kopdar bersama pelaku UMKM Kota Bima yang baru startup ini dalam rangka menyemangati peran mereka dalam membangun jiwa wirausaha," ungkapnya usai kegiatan kopdar.

Selain itu, sesepuh Rseries Bima, Syarif yang turut hadir dalam kopdar ini menjelaskan bahwa para pelaku UMKM Kota Bima harus disemangati agar terus tumbuh. "Kami sepakat bahwa tempat Kopdar selama Agustus 2019 ini adalah ditempat UMKM Kota Bima tumbuh, agar kawan-kawan UMKM kita ini bisa terus semangat dan kawan-kawan motor sporti Bima bisa lebih memahami bagaimana kemandirian ekonomi ini dibangun dan kami mulai dari Kedai Uma Ilopeta Kota Bima," jelasnya.

Dalam kegiatan kopdar tersebut, antara anggota ClubMotor Sporti Bima ini dengan para pelaku UMKM yang bergeliat di Uma Ilopeta saling sapa dan ikut dalam suasana kekeluargaan. Menikmati sajian-sajian para pramusaji di outlet-outlet yang menjadi Paramitra Uma Ilopeta.

Hadir dalam acara Kopdar kali ini, Owner Uma Ilopeta, Arif Rahman, mewakili Ketua KRB Indrajaya, dan para Owner Outlet Paramitra Uma Ilopeta.

Rangga Babuju yang juga staf khusus Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah' (TPPID) Kota Bima ini juga berharap, bahwa merawat semangat para pelaku UMKM Kota Bima ini adalah tugas kita semua.

"Saya sangat berharap bahwa kegiatan semacam ini harus terus digerakan sebagai upaya merawat semangat Pelaku UMKM Kota Bima agar terus membangun dan berinovasi sehingga Kota Bima menjadi Kota Layak untuk dikunjungi oleh siapa pun dan Kota yang UMKM nya tumbuh pesat" Tutupnya.

Subhan/indikatorbima.com