Wow! Akan Ada Pesta Wirausaha di Bima, Bupati Sharing dengan Komunitas Tangan di Atas
Cari Berita

Advertisement

Wow! Akan Ada Pesta Wirausaha di Bima, Bupati Sharing dengan Komunitas Tangan di Atas

Selasa, 30 Juli 2019

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE saat sharing dengan Pengurus Komunitas Tangan Di Atas (TDA), di Pendopo Bupati, Senin, (29/07/19).
Indikatorbima.com - Pesta Wirausaha akan dilaksanakan dengan spektakuler di Bima oleh Komunitas Tangan Di Atas (TDA). Diketahui, kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di Bima, serta terangkai dengan kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) TDA Indonesia yang akan dilaksanakan di akhir Agustus mendatang di Mataram.

Beberapa tahun terakhir ini, dunia wirausaha (Entrepreneur) memang sedang digelorakan dalam rangka menjemput era Industri 4.0 dan era persaingan yang begitu pesat. Sehingga, Bupati Bima, Hj.Indah Damayanti Putri, SE mengapresiasi Pengurus TDA Bima dengan mengundang khusus ke kediamannya dalam rangka 'Kolaboraksi' atau biasa juga disebut sharing Progress, Senin, (29/07/19).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua TDA Bima, Anang Zainy, Owner Kantin Yuank, Herdhyanto Ladjatang, Manajer Klinik Salma Husada, Iksan Owner Korea Jaya, Umar, Owner Aladin Fashion, Amang Al Bakri, Owner Amank Coffee, Fadli, Owner H Group, dan Iswanton, Norakabis Enterprise, serta Julhaidin Owner Babuju Mandiri mendampingi pengurus TDA.

Julhaidin yang biasa disapa Rangga Babuju itu menjelasakan bahwa sharing progres terkait pesta wirausaha ini, Bupati ingin mengetahui sejauh mana persiapan yang dilaksanakan, "Bupati cukup interest dengan kegiatan ini dan ingin mengetahui sejauh mana persiapan yang dilaksanakan," tutur Rangga Babuju penasehat TDA Bima itu.

Sementara Ketua TDA Bima, Anang Zainy yang dihubungi media ini mengungkap bahwa, Bupati Bima merespon positif pesta wirausaha TDA Bima yang akan dilaksanakan pada 7-8 September 2019 itu, "apa lagi, Presiden TDA Indonesia, Bima Prasetio dan Tengku Wisnu (Owner Malang Strudel) sebagai Bintang Panggung Inspirasi kali ini, dipastikan hadir," ungkap Anang.

Kegiatan pesta wirausaha inipun akan dikemas semenarik mungkin. Didalamnya, ada panggung inspirasi, digital class, seminar bisnis, bazar kuliner, bahkan pameran produk UMKM, Fun aerobik dengan target 2.000 pengunjung dalam 2 hari. Hal ini disampaikan ketua panitia Herdhyanto Ladjatang.

Target 2.000 pengunjung itu Herdhyanto mengatakan karena peserta yang sudah mendaftar dan memesan stand 80 persennya merupakan anak-anak muda milenial. Hal inipun kata Herdhyanto, sudah disampaikan ke Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE dalam pertemuan dikediaman Bupati Bima.
Foto bersama Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE dengan Pengurus Komunitas Tangan Di Atas (TDA) usai sharing, di Pendopo Bupati, Senin, (19/07/19).
Diketahui, Komunitas TDA bukanlah komunitas yang asing ditelinga para pengusaha Indonesia. Banyak member TDA yang kini sudah menjadi pebisnis dengan omset miliaran rupiah per tahun nya.

Salah satu contoh di Indonesia, Sandiaga Uno adalah anggota Kehormatan TDA Nasional, selama 6 tahun (2009 - 2015) cukup aktif di TDA Indonesia. Bahkan ada beberapa member TDA yang sudah melejit go Internasional, Ada CEO Wardour and Oxford Global Branding Agency, Wempy Koto, dengan klien sekelas Nokia, Microsoft, Samsung, dan LG. Mental Block Breaker Socialpreneur, Jay Teroris, CEO Inspira Asia Best Seller Writer Dedy Dahlan, Director PT Cypromedia, Arry Rahmawan.

Sementara di NTB, ada Nasrin, Owner Jamu Sasambo, H. Ricky Hartono Owner Ricky Smartohone, Ricky Properti, pemegang aplikasi Uber di NTB, ada Anas Amrullah, dan juga Bambang Parmadi.

Subhan/indikatorbima.com