RUU Kewirausahaan Akan Menjadi Roh Entrepreneur Pemula
Cari Berita

Advertisement

RUU Kewirausahaan Akan Menjadi Roh Entrepreneur Pemula

Minggu, 28 Juli 2019

Gedung Parlemen Senayan
Indikatorbima.com - Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-undang Kewirausahaan DPR RI Martri Agoeng meminta Pemerintah Daerah (Pemda) segera melakukan pendampingan kepada para wirausahawan atau entrepreneur pemula di daerah.

Kata Martri, Pemda dalam hal ini perlu koordinasi kepada pelaku UKMK yang baru memulai usahanya, baik melalui manajemen maupun akses pasar.

“Kita punya sumber daya unggul yang bagus, basisnya pertanian dan perkebunan, itu ada di masyarakat, jadi saya kira ini nanti dikawal oleh pemda,” tutur Martri, Minggu, (28/07/19).

Sementara itu, Anggota Pansus RUU Kewirnas, Hamka Baco Kady mengatakan roh dari RUU itu adalah untuk memunculkan para entrepreneur handal.

Diketahui, Rapat Paripurna DPR pada Kamis 25 Juli 2019 lalu telah menyepakati dan memutuskan bahwa pembahasan Rancangan Undang-undang Kewirausahaan Nasional akan diperpanjang pada DPR periode 2019-2024.

Untuk itu, Hamka berujar diperlukan peran negara dalam memberikan pendampingan, agar wirausahawan pemula atau Startup bisa berkembang dan berkelanjutan (sustainable).

“Dalam konsep usaha itu ada pra-usaha, jadi perlu ada peran pemerintah dalam mengembangkan, agar bisa mencapai target,” pungkas Hamka Baco Kady. (DIS-BS)

Subhan/indikatorbima.com