Rusaknya Kantor dan Fasilitas Desa Campa, Ternyata Karena Belum Punya Anggaran
Cari Berita

Advertisement

Rusaknya Kantor dan Fasilitas Desa Campa, Ternyata Karena Belum Punya Anggaran

Senin, 01 Juli 2019

PLT Kepala Desa Campa, M. Amin, S. Sos saat diwawancarai wartawan indikatorbima.com, Senin, (01/07/19) di kantor Desa Campa.
Indikatorbima.com - Kantor dan Fasilitas Desa Campa, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima memang rusak tak tertata hingga sekarang. Hal ini pun diakui Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Campa, M. Amin, S.Sos.

"Iya kantor dan fasilitas desa memang rusak dan perlu untuk diperbaiki," tutur M. Amin, S. Sos, Kepala Desa Campa kepada indikatorbima.com, Senin, (01/07/19).

M. Amin, S.Sos menyampaikan, perbaikan selama ini tidak dilakukan karena terkendala dana pembangunan. Anggaran Dana Desa (ADD) yang turun tidak termasuk pada anggaran perbaikan fisik bangunan kantor dan fasilitas Desa.

"Ndak ada ADD untuk pembangunan dan perbaikan kantor serta fasilitas Desa, kalau untuk rehab-rehab kecil iya ada dananya," ujar PLT Kades Campa, M. Amin, S.Sos di Kantor Desa Campa.

Sementara itu, M. Amin, S.Sos mengatakan, bahwa pemerintah Desa Campa akan mengirimkan surat permohonan kepada Pemerintah Kabupaten Bima untuk mendapat anggaran pembangunan kantor dan fasilitas Desa yang rusak tersebut.

"kami dari pemerintah Desa akan mengirimkan surat permohonan kepada pemerintah Kabupaten, supaya turun dana perbaikan," tutup PLT Kepala Desa, M. Amin, S.Sos.

Diketahui, M. Amin, S. Sos menjadi Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Campa menggantikan H. Mansyur yang sudah habis masa jabatannya sejak awal Maret 2019.

Reporter : Salahudin
Editor      : Subhan