Puskesmas Lambu Adakan Kelas Gizi Ibu Hamil dan Balita, Ini Tujuannya
Cari Berita

Advertisement

Puskesmas Lambu Adakan Kelas Gizi Ibu Hamil dan Balita, Ini Tujuannya

Senin, 01 Juli 2019

Petugas gizi Puskesmas Lambu bersama ibu-ibu hamil dan balita dalam kegiatan kelas gizi di Desa Lanta, Senin, (01/07/19)
Indikatorbima.com - Puskesmas Lambu terus berupaya melakukan pendekatan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Lambu, Senin, (01/07/19) yaitu di Desa Lanta yang merupakan wilayah kerja Puskesmas tersebut.

Pendekatan pelayanan yang merupakan upaya mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kecamatan Lambu ini, satu diantaranya adalah melalui program kelas gizi ibu hamil dan balita Desa locus stunting.

Kelas gizi ini bertujuan untuk mengedukasikan ibu-ibu hamil dan ibu-ibu balita tentang pola asuh khusunya asupan gizi ibu hamil KEK dan balita kurang gizi berdasarkan berat badan dan stunting.

Petugas Gizi, Aniyati, S.Km menjelaskan, kelas gizi ibu hamil dan balita desa locus stunting merupakan usaha sederhana mendekatkan pelayanan, meningkatkan pemahaman tentang kehamilan, asupan gizi dan menu seimbang dalam menunjang usia kehamilan dan balita.

"Selain kegiatan tersebut programer juga menyediakan pelayanan medis seperti pemeriksan tekanan darah, hemoglobin dan HIV," ujar Aniyati kepada indikatorbima.com.

Aniyati menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan selama 90 hari dari bulan Juli sampai selesai, "muda-mudahan di Desa Lanta tidak ada lagi status stunting dan menjadi contoh Desa-Desa yang lain," ujarnya

Reporter : Anton Sangaji
Editor      : Subhan