PKB Berharap Periode Kedua Jokowi Kemandirian Pangan Bisa Terwujud
Cari Berita

Advertisement

PKB Berharap Periode Kedua Jokowi Kemandirian Pangan Bisa Terwujud

Rabu, 17 Juli 2019

Cucun Ahmad Syamsurizal (kanan) dalam diskusi Publik 'Mengawal Ikhtiar Menuju Indonesia Maju' di Gedung Nusantara I Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, (16/07/18/9).
Indikatorbima.com - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal berharap pemerintahan kabinet Jokowi periode 2019-2024 mendatang mampu menyelesaikan persoalan ketahanan dan kemandirian pangan Indonesia.

Hal itu disampaikan Cucun dalam diskusi publik launching serial FGD ‘Mengawal Ikhtiar Menuju Indonesia Maju’ yang digelar di ruang fraksi PKB Gedung Nusantara I, Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Cucun bilang persoalan ketahanan pangan nasional hingga kini masih menjadi masalah yang belum mendapatkan solusi kongkrit dari pemerintah.

“Jadi, mari sama-sama kuatkan dunia kemandirian pangan kita lima tahun kedepan,” tutur Cucun.

Penyelesaian kemandirian pangan, kata Cucun, perlu koordinasi sesama fraksi-fraksi di DPR RI untuk mensinergikan bersama intansi terkait yakni Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan dan Badan Urusan Logistik (Bulog).

“PKB berharap pemerintahan presiden Joko Widodo pada periode 2019-2024 bisa menjamin pemenuhan kebutuhan pangan untuk masyarakat kita,” pungkas Cucun Ahmad Syamsurijal.(DIS-BS).

Subhan/indikatorbima.com