Pemdes Rabakodo Diduga Ditipu Seorang Pemuda yang Mengaku Distributor
Cari Berita

Advertisement

Pemdes Rabakodo Diduga Ditipu Seorang Pemuda yang Mengaku Distributor

Selasa, 09 Juli 2019

Indikatorbima.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Rabakodo merasa geram dengan ulah Al Azwar Anas (26) pemuda asal Dusun Lara, Desa Tambe, Kecamatan Bolo yang mengaku sebagai distributor kendaraan roda tiga.

Pelaku yang biasa disapa Anas itu telah mengantongi uang lebih dari 35 juta rupiah anggaran dana desa Rabakodo untuk pengadaan satu unit kendaraan roda tiga. Diketahui, rencananya kendaraan itu akan digunakan sebagai kendaraan kebersihan lingkungan Desa Rabakodo.

Hal ini diungkap Sekretaris Desa Rabakodo, Syamsudin, Syamsudin juga mengatakan bahwa uang tersebut diserahkannya kepada Anas pada bulan ramadan lalu, karena ia sudah percaya kepada Anas. Penyerahan uang puluhan juta itu pun disampaikan Syamsudin, disaksikan oleh KAUR Desa yang ada di Kecamatan Bolo dengan perjanjian empat hari perjalanan.

"Saya percaya kepada Anas karena dulu pernah kenal di kampus, makanya saya serahkan uang itu di kediaman saya sambil menunggu waktu berbuka," ungkap Syamsudin yang dihubungi via WhatsApp, Selasa, (09/07/19).

Sementara itu, setelah empat hari perjanjian tidak dipenuhi, Anas masih sempat meminta waktu dua belas hari untuk memenuhi, tetapi hingga sekarang masih belum terpenuhi.

Syamsudin juga menuturkan, 1 Juli lalu dirinya terakhir kontak dengan Anas, tetapi katanya, Anas mengelak dengan berbagai alasan. Anas sampai sekarang di telepon tidak pernah diangkat, bahkan tidak bisa ditemui di kediamannya.

"Ada indikasi rencana melakukan penipuan dengan modus sebagai distributor kendaraan tiga roda. Jika dalam waktu dua hari ini tidak direspon, maka akan ditempuh jalur hukum," tutup Syamsudin.
Al Azwar Anas, pelaku yang diduga melakukan penipuan terhadap pemerintah Desa Rabakodo
Reporter : Nasrullah
Editor      : Subhan