Pemdes dan BPD Woro Kembali di Demo Pemuda dan Masyarakat
Cari Berita

Advertisement

Pemdes dan BPD Woro Kembali di Demo Pemuda dan Masyarakat

Senin, 29 Juli 2019

Puluhan masa aksi yang sedang melakukan demontrasi didepan kantor Desa Woro, Senin, (29/07/19).
Indikatorbima.com - Puluhan Pemuda dan Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat dan Pemuda (AMPD) Woro Bersatu kembali melakukan demonstrasi di Depan Kantor Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Senin, (29/07/19), masih menuntut adanya keterbukaan informasi publik.

Pada 17 Juli 2019 lalu, aliansi ini juga melakukan aksi demontrasi ditempat yang sama, menuntut dan meminta pada pemerintahan Desa Woro terkait beberapa dokumen yang harus diketahui secara jelas oleh masyarakat. Namun hingga kini dokumen tersebut tak kunjung didapatkan oleh aliansi pemuda dan masyarakat ini, sebab tak pernah ditanggapi pemerintah desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Woro.

"Aksi sebelumnya pemdes dan BPD tidak memberikan dokumen sebagaimana yang diminta masa aksi," tutur salah satu masa aksi, Ardiansyah.

Masa aksi mengancam, jika masyarakat dan pemuda Woro tidak mendapatkan dokumen-dokumen ini, aliansi ini akan mengambil sikap, yaitu menaikan kasus sengketa informasi ke meja hukum.

"Kami akan naikan kasus sengketa informasi publik ke meja hukum," tegas Ardiansyah.

Sementara itu, Bendahara Desa Woro, Syamsurijal menanggapi tuntutan masa aksi, ia mengatakan dokumen-dokumen yang diminta masyarakat dan pemuda ini merupakan rahasia negara, sehingga tidak bisa diberikan.

"Kami tidak bisa memberikan salinan dokumentasi yang diminta masa aksi karena merupakan rahasia negara," ujar Syamsurijal di Desa Woro.

Tuntutan AMPD Woro Bersatu pada aksi kedua ini adalah meminta beberapa dokumen yaitu:

  1. Salinan dokumentasi Review RPJMDes Woro 2016-2021.
  2. Salinan dokumentasi RKPDes Woro 2014-2019.
  3. Salinan dokumentasi APBDes Woro 2014-2019.
  4. Salinan dokumentasi LKPDes Woro 2014-2019.
  5. Salinan dokumentasi LPPD Woro periode 2014-2019.

Reporter : Salahudin
Editor      : Subhan