Kemah Literasi dan Dialog Kepemudaan
Cari Berita

Advertisement

Kemah Literasi dan Dialog Kepemudaan

Minggu, 14 Juli 2019

Foto: Suasana kemah literasi dan dialog kepemudaan
Indikatorbima.com - Gaung literasi kini menggema di mana-mana, tidak heran, jika Kelompok Sadar Wisata Tambora Backpacker Desa Karombo, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu turut ambil andil dalam menyebarluaskan literasi.

Kegiatan tersebut mengusung tema: "Upaya Peningkatan Minat Baca Masyarakat dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0."

Berlokasi di Pantai Labu Na'e, Desa Karombo, Kecamatan Pekat. Berlangsung selama 13-14 Juli 2019.

Imunk, salah seoarang anggota Backpacker Tambora menyatakan, bahwa acara tersebut lingkup Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Kami mengadakan kegiatan ini untuk pemuda-pemuda atau organisasi-organisasi yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat," ungkapnya.

Ada pun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah KPA Gersa, Karang Taruna Desa Tambora, Gampping Calabai, SK Bayakara, Rumah Baca Pelita Sumbawa, Sispala SMKN 1 Pekat, dan IPPSI.

Narasumber dalam acara tersebut ada tiga, yaitu: Bunyamin (Beny Adekatari), Fasilitator Literasi, Regional Bali & Nusa Tenggara. Narasumber selanjutnya adalah Fahru Rizki, seorang Penulis, Budayawan, dan Pegiat Literasi. Narasumber ketiga adalah Surya Aqidah, Founder Rumah Baca "Pelita" Kabupaten Sumbawa.

Khairul Insan, ST., MM., selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Dompu berharap, bahwa acara tersebut bisa terus disebarluaskan, karena mencerdaskan kehidupan bangsa, serta membantu membangun kreativitas kepemudaan.

"Harapan saya, acara seperti ini bisa disebarluaskan terus-menerus, karena mencerdaskan kehidupan bangsa, serta membantu membangun kreativitas kepemudaan," tuturnya.

Jika saja waktu memungkinkan, Bapak Kadis Pariwisata tersebut ingin menemani sampai selesai.

"Terima kasih, semuanya. Kalau saja waktu memungkinkan, saya ingin bersama kalian semuanya sampai selesai," tutupnya.


Reporter: Nuni